Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Uji Kemampuan Warga Binaan Lapas Pangkalpinang 

234
×

Pj Gubernur Suganda Uji Kemampuan Warga Binaan Lapas Pangkalpinang 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230416 WA0004

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menguji kemampuan Syamsul salah satu warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Sabtu (15/4/2023).

Hal itu dilakukannya saat dirinya mengunjungi Lapas tersebut dan melihat Syamsul sedang asik membaca buku bacaan. Melihat sampul buku yang berjudul Belajar Public Speaking, Pj Gubernur pun menguji kemampuan Syamsul dari buku yang telah dibacanya itu.

“Coba peragakan bagaimana cara Public Speaking yang bagus. Bayangkan anda sebagai seorang calon Kepala Daerah yang berorasi tentang program-programnya,” katanya.

Mendapat tugas dari Pj Gubernur, Syamsul meskipun tersipu malu, memperagakan kemampuan public speakingnya. Tepuk tangan riuh pun terdengar usai Syamsul berhasil memenuhi keinginan Pj Gubernur.

Menurut Pj Gubernur Suganda, memberikan pesan kepada warga binaan LPKA, bahwa dengan belajar yang tekun akan mewujudkan cita-cita anak-anak ini.

“Saya percaya Tuhan akan mewujudkan keinginan orang yang mau belajar dengan tekun dan berdoa. Yakinlah bahwa dengan belajar tekun, cita-cita kita akan terwujud” pesannya.

Ia juga berpesan kepada para warga binaan untuk menjadikan pengalaman ini menjadi pembelajaran hidup untuk menatap masa depan yang lebih baik. (*/red)

 

Baca Juga:  Kualitas Infrastruktur Jalan Tunjukan Kemajuan Daerah
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas