Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Peserta MTQH Lubuk Besar Meningkat

294
×

Peserta MTQH Lubuk Besar Meningkat

Sebarkan artikel ini
IMG 20230526 WA00001
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat membuka MTQ Lubuk Besar. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat kecamatan Lubuk Besar, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “MTQH Hebat, Kafilah Beradab, Kita Bangun SDM Yang Unggul dan Berkualitas” itu dilaksanakan di Masjid Nurul Khasanah Dusun Belimbing Dalam, Desa Belimbing dari tanggal 25-27 Mei 2023.

Algafry Rahman mengtakan, dengan adanya MTQH ini setiap tahunnya maka Bangka Tengah mampu menciptakan generasi yang cinta Quran dan berakhlakul karimah serta menciptakan generasi yang semakin unggul.

“Kita memang perlu menanamkan cinta kepada Quran dalam diri kita dan anak kita, agar bisa melahirkan generasi yang berakhlakul karimah,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia menegaskan, seleksi MTQH ini untuk membuat generasi muda mau memahami Quran sebagai bekal iman dan taqwa terlebih menjelang kematian nantinya.

“Ini bukan ajang cari kalah atau menang, tetapi ajang belajar quran dan hadist serta melahirkan qori dan qoriah yang mewakili Bangka Tengah di tingkat provinsi sampai ke nasional,” tegasnya.

“Tapi kadang ada yang bisa tapi tak mau, ada yang mau tapi belum begitu bisa. Itulah kadang persoalan manusia ini,” lanjutnya.

Algafry berharap, MTQH Lubuk Besar ini bisa membuat warga semakin ingin belajar tentang Quran dan Hadist serta membuat generasi Bangka Tengah yang cinta quran, berakhlakul karimah dan semakin unggul.

Ditempat yang sama, Camat Lubuk Besar, Armansyah menyebutkan ada peningkatan jumlah peserta dari tahun lalu, dari 136 menjadi 196 orang.

“Jumlah peserta yang meningkat ini menujukan kecamatan Lubuk Besar mampu menumbuhkan generasi yang Qurani dan berakhlakul karimah, ” ucapnya.

“Singkatnya, kami Lubuk Besar akan selalu menjadikan generasi Lubuk Besar yang semakin unggul,” tutupnya.

MTQH Lubuk Besar sendiri ada enam cabang yang akan dilombakan dengan 19 golongan dengan menggunakan dana APBD.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas