Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

Pesan Pemuda Jangan Lupakan Jasa Sang Depati Bahrin

1036
×

Pesan Pemuda Jangan Lupakan Jasa Sang Depati Bahrin

Sebarkan artikel ini
IMG 20231106 WA0000
Caption: Foto Bareng di Makam Depati Bahrin, usai kegiatan kerja bakti

BANGKA. MERAWANG. INTRIK.ID – Bangsa yang besar yakni bangsa selalu mengingat sejarah, salah satunya sejarah jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Berbagai cara untuk mengenang jasa pahlawan, seperti dilakukan elemen organisasi pemuda di Kabupaten Bangka.

Dikemas dengan tema ” Berkolaborasi membangun negeri” DPD KNPI Kabupaten Bangka Bersama SAPMA PP , KADIN Serta RSUD Depati Bahrin, PT Refined Bangka Tins ( RBT ) ,BB Diesel , Mitra Stania Prima ( MSP ) dan Bank Sumsel Babel menggelar Kerja Bakti Pemuda, Pengecatan Makam Pahlawan Depati Bahrin di Desa Kimak Kecamatan Merawang, Minggu ( 5/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 95 , Hari Ulang Tahun Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA PP) Ke 35, Hari Pahlawan 10 November 2023 Ke 78.

Ketua Pelaksana ,Sapta Priananda mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksana kegiatan ini.

“Kami mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Tokoh Bangunan Same-Same ,RSUD Depati Bahrin,PT RBT,PT MSP,BB Disel dan Pemerintah Desa Kimak yang sudah memberikan support terlaksana kegiatan kerja bakti pemuda, Semoga Ke depan Kita terus bersinergi dalam Kegiatan Kepemudaan ” Ujar Sapta Priananda.

Menurut ketua DPD KNPI Bangka Adi Putra, tugas kaum muda selain mengenang jasa para pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan profesi masing – masing untuk pembangunan daerah.

“Kegiatan hari ini kami berkolaborasi dalam rangka mengenang atas jasa Pahlawan, mengajak kaum muda mengisi Kemerdekaan Indonesia, dengan melanjutkan perjuangan para Pahlawan lewat profesi dan kiprah di bidang masing-masing dan berkolaborasi serta menjaga persatuan dan menghindari adanya perpecahan serta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah ” Ungkap Adi Putra

Sementara Itu Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Bangka Mengatakan sebagai Pemuda Jangan pernah kita melupakan Sejarah

“Kami mengajak anak muda untuk menimbulkan kembali semangat untuk terus mengingat Jasa Para Pahlawan ( Depati Bahrin – red ) dan kami siap Berkolaborasi dalam pembangunan daerah” Kata Rafi.

Sumber : DPD KNPI Bangka

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas