Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahOlahraga

Pertandingan Eksibisi Anak Algafry Tutup Poda Bateng

665
×

Pertandingan Eksibisi Anak Algafry Tutup Poda Bateng

Sebarkan artikel ini
IMG 20240519 WA0007

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 84 peserta mengikuti perlombaan silat Pekan Olahraga Daerah Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Poda Bateng) di Gedung Olahraga (GOR) A di Koba, Sabtu (19/5/2024).

Panitia dan Kepala Binaan Prestasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Doni mengatakan jika perlombaan sudah dimulai sejak kemarin yang diikuti peserta dari seluruh SMP, SMA dan SMK seluruh Bateng.

“Jadi lomba 2 hari bekerja sama dengan Dispora dengan jumlah peserta 84 dengan total 54 partai tanding dan 20 partai seni tunggal,” jelas Doni kepada intrik.id.

Ia menyebutkan jika nomor perlombaan yang dilombakan cuma ada 4 dengan beberapa kelas tanpa adanya nomor perlombaan ganda.

“Jadi kita ada nomor perlombaan seni dengan 10 kelas laki-laki dan 10 perempuan, terus ada nomor perlombaan tanding dengan kelas A-I untuk laki-laki dan A-G untuk kelas perempuan,” ucapnya.

Doni mengungkapkan, dalam perlombaan ini hanya akan diambil 10 atlit yang akan maju ke tingkat provinsi Juli mendatang di Belitung dan di danau full oleh dispora dengan penilaian kelayakan tanpa adanya medali dan juga sertifikat untuk para atlit.

“Jadi nanti kita ada juri kelayakan sama kita tidak ada medali sama sertifikat. Dan itu memang dari dispora yang tidak mengeluarkan,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi anak Bupati Bangka Tengah yakni Indira yang juga merupakan atlit silat perguruan Tapak Suci. Perlombaan seru dengan teriakan riuh penonton dan bupati yang mendukung para atlet.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas