Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Penghujung Tahun, Rumah Anjang Hangus Terbakar

257
×

Penghujung Tahun, Rumah Anjang Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231231 WA0003 1

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah rumah di Jalan Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulia, Bangka Tengah diamuk si jago merah, Minggu (31/12/2023).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.24 WIB ketika sebuah kain menyambar api lilin yang ada di dalam rumah milik Anjang.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Pemadam Kebakaran.

“Jadi anggota kami Edhy yang melaporkan ada kebakaran rumah di Sinar Laut Kelurahan Padang Mulia dengan nama pemilik Anjang,” jelasnya kepada intrik.id.

Mendapatkan laporan tersebut, tim damkar langsung menuju lokasi rumah dan melakukan pemdam serta pendinginan di lokasi.

“Respon tim langsung berangkat ke lokasi setelah dapat laporan dan tiba sekitar 4 menit di lokasi setelah laporan diterima dan langsung bergerak memadamkan api,” ujar Ari.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih 15 menit termasuk melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala dan menyambar rumah lain di sekitarnya.

“Karena rumah masih semi permanen, api cepat menyambar. Namun kami berhasil memadamkannya sebelum melahap penuh rumah tersebut,” jelas Ari.

Ari menyebutkan, kebakaran diduga karena api lilin yang menyambar kain dan menyebabkan api membesar dan ditambah lagi dengan rumah yang masih semi permanen.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.