Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp 6 Miliar untuk Peraih Medali Porprov 2023

653
×

Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp 6 Miliar untuk Peraih Medali Porprov 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230814 WA0008
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melepas atlet Porprov 2023.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelontorkan Rp 6 miliar untuk bonus atlet yang memperoleh medali dalam ajang Porprov VI di Bangka Barat.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang kelada atlet yang sudah mengharumkan nama daerah.

“Selama masa COVID-19 kegiatan olahraga vakum baru 2 tahun terakhir aktivitas olahraga PGK tersenyum lagi, banyak event-event olahraga bisa kita laksanakan. Oleh karenanya mohon doa restu dari lapisan masyarakat Kota Pangkalpinang agar seluruh kontingen Kota Pangkalpinang selalu diberi kekuatan dan kesehatan hingga berakhirnya kegiatan Porprov VI tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat,” ucapnya, Senin (14/8/2023).

Diketahui Porprov VI di Kabupaten Bangka Barat akan berlangsung hingga 31 Agustus tahun 2023. Wako yang akrab disapa Molen itu berpesan agar semua atlet, pelatih dan official meluruskan niat agar tulus berjuang memberikan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang.

“Dari mulai niat, kita bersihkan hati kita, tidak ada iri dengki negatif berpikir, ketulusan kita untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang. Terima kasih kepada kawan-kawan official, pelatih, KONI semoga target kita tercapai,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kota Pangkalpinang pernah meraih juara umum pada Porprov III tahun 2010 di Kabupaten Bangka Selatan dan Porprov IV tahun 2014 di Belitung Timur. Selain itu pernah meraih runner-up juga pada Porprov I di Kabupaten Bangka tahun 2004, Porprov II di Kabupaten Belitung tahun 2006, dan Porprov V di Kabupaten Bangka Tengah.

“Maka pada Porprov VI tahun 2023 ini di Kabupaten Bangka Barat kontingen Kota Pangkalpinang dengan penuh harapan dan ridho Allah SWT dapat meraih juara umum kembali dengan target perolehan medali 66 emas 55 perak 63 perunggu,” tegas Molen. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas