Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bateng Laksanakan PBB dan Karnaval HUT RI Selama Dua Hari, Ada Sepeda Hingga Mobil Hias

352
×

Pemkab Bateng Laksanakan PBB dan Karnaval HUT RI Selama Dua Hari, Ada Sepeda Hingga Mobil Hias

Sebarkan artikel ini
IMG 20230809 WA0009
Foto: PBB. (Net)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar acara pawai baris berbaris dan karnaval yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Agustus mendatang.

Acara ini terbuka untuk semua kalangan mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA, masyarakat umum hingga OPD yang ingin memeriahkan HUT RI.

Peserta baris berbaris akan terdiri dari 1 (putra-putri) dengan jumlah anggota sebanyak 22 orang setiap regu.

Kepala Kesbangpol Bangka Tengah, Samsul Komar mengatakan setiap regu diharapkan dapat menampilkan kekompakan, keindahan, variasi, atraksi dan inovasi yang sesuai dengan tema acara, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

*Penilaian akan diberikan berdasarkan keindahan, keselarasan dengan tema, keseragaman, kekompakan, serta kemampuan menampilkan atraksi yang menarik,” ungkapnya, Rabu (9/8/2023).

Selain itu, ia mengatakan akan ada pula karnaval sepeda hias dengan minimal 5 sepeda yang berpartisipasi, karnaval motor hias dengan minimal 5 motor, dan mobil hias dengan 1 mobil setiap regu.

“Peserta diharapkan dapat mengekspresikan kreativitas mereka dalam mendekorasi sepeda, motor, dan mobil dengan tema yang sama,” lanjut Samsul.

Ia menjelaskan rute yang dilaksanakan nanti dimulai dari Pasar Moderen Koba dan berakhir di Alun-alun Kota Koba dan akan melintasi beberapa titik strategis seperti Bundaran Ikan dan Jalan Pasar.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi momen yang meriah dan semarak untuk masyarakat Bangka Tengah dalam rangka memperingati HUT RI,” ujarnya.

Ia mengatakan waktu pendaftaran untuk acara ini akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 16 Agustus melalui dinas pendidikan dan dinas pertanian ketahanan Pangan Bangka Tengah pada jam kerja.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk bergabung dan meramaikan acara ini. Mari kita rayakan HUT RI ke-78 dengan semangat persatuan dan kebersamaan,” ungkap Samsul.

“Diharapkan kegiatan ini akan memperkuat rasa cinta tanah air serta semangat kebangsaan di tengah masyarakat,” harapnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas