Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bateng Ajak Siswa SMK N 2 Koba Bersih Pantai

245
×

Pemkab Bateng Ajak Siswa SMK N 2 Koba Bersih Pantai

Sebarkan artikel ini
IMG 20230225 WA0006
Foto: Suasana peringatan NPSN di Pantai Kenang Kemilau Koba. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar aksi pungut sampah di Pantai Kebang Kemilau, Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Jumat (24/2/2023) pagi.

HPSN ini diperingati pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Momen ini bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Pada kegiatan yang bertajuk ‘Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat’ ini, Pemkab Bateng merangkul para pelajar SMK Negeri 2 Koba. Hal ini bertujuan agar para pelajar memiliki rasa peduli dalam menjaga lingkungan sehingga hidup bersih dan nyaman akan didapatkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bateng, Sugianto saat memberikan sambutan usai senam pagi di Pantai Kebang Kemilau.

“Alhamdulillah, dengan tema kegiatan Tuntaskan Peduli Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat ini, kawasan Kebang Kemilau kita jadikan sebagai objek untuk lebih peduli sampah di lingkungan kita dengan cara membersihkan pantai,” sebut Sugianto.

Ia berharap kegiatan ini mempunyai dampak baik dan dapat memotivasi para pelajar beserta masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan secara luas.

“Kami berharap, kita semuanya bersama para siswa semakin peduli dengan pantai ini dan menjadi bagian dari untuk mengoptimalkan pemberdayaannya. Mari peduli dengan sampah,” harapnya.

Selain itu, dijelaskan bahwa kegiatan pemungutan sampah tersebut juga sebagai ajang lomba bagi para siswa SMKN 2 untuk mengumpulkan sampah.

“Kalian hari ini diperlombakan setiap kelas, barang siapa yang paling banyak memungut sampah maka akan diberi bonus,” tambahnya.(*)

Hasil dari perlombaan ini diperoleh juara sebagai berikut:

Kategori Timbulan Sampah

Juara 1. Kelas XII Perhotelan (65,8 kg)

Juara 2. Kelas XI OTKP 2 (53,6kg)

Juara 3. Kelas XI PDP (41,3 kg)

Kategori Pemilahan Sampah

Juara 1. Kelas XI PDP (26,8 kg)

Juara 2. Kelas XI OTKP 1 (19,1 kg)

Juara 3. Kelas XI Akuntansi 1 (11,5 kg)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas