Scroll untuk baca artikel
Sosial

Panti Asuhan Milenial Babel Peduli Segera Berdiri

273
×

Panti Asuhan Milenial Babel Peduli Segera Berdiri

Sebarkan artikel ini
IMG 20231208 WA0022

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH- Lembaga Bantuan Hukum Milenial Peduli Bangka Tengah (LBH Milenial) telah melakukan progres yang signifikan dalam pembangunan panti asuhan anak yatim piatu Milenial Babel Peduli.

Dalam pembangunan tersebut, tiga lokal hampir selesai, dua ruang WC hampir selesai, dua lokal baru sedang dibangun pondasinya, dan satu lokal mushola baru juga sedang dibangun pondasinya.

Dairi atau yang biasa dikenal dodoy mengatakan, panti asuhan ini akan siap menampung anak-anak Bangka Tengah yang terlantar pada awal tahun depan. Selain tempat tinggal, panti asuhan ini juga akan menyediakan pendidikan kepada anak-anak yang tinggal di sana.

“Bangun panti asuhan LBH Milenial siap tampung anak-anak terlantar di bangkat tengah di awal tahun depan. Dan ini salah satu pencapaian yang luar biasa bagi kami, ” ucapnya kepada intrik.id, Jumat (8/12/2023) di Penyak.

Dodoy mengatakan, lokasi panti asuhan terletak di Desa Penyak, kabupaten Bangka Tengah. Dari panti asuhan ini diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi anak-anak yang membutuhkan.

“Kami LBH Milenial tentu akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami juga akan berusaha memenuhi kebutuhan anak yatim dan kau dhuafa yang membutuhkan diluar yang tertampung di panti asuhan nantinya, ” ujar Dairi.

Dodoy juga menyebutkan, LBH Milenial Bangka Tengah juga berkomitmen untuk mengakomodir segala kebutuhan anak yatim piatu dan dhuafa yang tinggal di panti asuhan ini. Mereka akan diberikan perawatan dan pendidikan yang layak, agar mereka dapat memiliki masa depan yang cerah dan produktif.

Dalam menghadapi proyek ini, LBH Milenial Bangka Tengah bekerja keras untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk donatur dan masyarakat sekitar. Dukungan ini sangat penting untuk menyelesaikan pembangunan dan memenuhi segala kebutuhan di panti asuhan.

Ia mengungkapkan kegembiraannya atas progres pembangunan yang sudah berjalan dengan baik. Ia juga mengajak masyarakat Bangka Tengah dan sekitarnya untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

“Iya, alhamdulillah progress pembangunan panti asuhan ini sudah berjalan dengan baik. Kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Tengah dan sekitarnya untuk turut berperan dalam memberikan dukungan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Mari kita bergandengan tangan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi mereka,” ucap ayah 2 orang anak itu.

Diharapkan, dengan semakin dekatnya penyelesaian pembangunan panti asuhan ini, anak-anak yatim piatu dan dhuafa dapat segera menikmati fasilitas dan kehidupan yang layak. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa adanya kepedulian dan upaya nyata dalam memperbaiki kehidupan anak-anak yang kurang beruntung.

LBH Milenial Bangka Tengah berharap agar panti asuhan ini dapat menjadi tempat yang memberikan perhatian, kasih sayang, dan pendidikan yang baik bagi anak-anak yang membutuhkan. Mereka berkomitmen untuk terus berada di samping anak-anak tersebut dan mendukung mereka agar dapat meraih mimpi dan sukses di masa depan.

“Bagi yang mau berdonasi bisa menghubungi anggota LBH Milenial Peduli atau bisa langsung ke saya di nomor +62 813-1900-5890. Pastinya donasi masyarakat akan kami gunakan kembali untuk masyarakat, ” tutupnya.