Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Musda FKUB Bangka Tengah, Algafry: Kami Hanya Memfasilitasi

227
×

Musda FKUB Bangka Tengah, Algafry: Kami Hanya Memfasilitasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20221108 WA0046
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman foto bersama dengan pengurus dan anggota FKUB. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Selasa (8/11/2022).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah itu untuk memilih ketua FKUB Bangka Tengah periode 2022-2027.

Dalam kesempatan tersebut, Algafry Rahman mengatakan pihaknya tidak akan melakukan intervensi apapun dalam pemilihan itu.

“Kami cuma fasilitasi saja. Ini organisasi yang luar biasa tentunya. FKUB Bangka Tengah termasuk yang luar biasa,” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga mengungkapkan, jika FKUB Bangka Tengah mampu membangun sekertariat sendiri senilai Rp 400 juta dari dana FKUB Pusat.

“Yang dapat bantuan pusat cuma 2 FKUB di Indonesia, NTT dan Bangka Tengah. Ini artinya FKBU Luar biasa,” ungkapnya.

Algafry juga menegaskan, FKUB berperan dalam membangun, membina dan juga menjaga kerukunan umat beragama dalam beribadah.

“FKUB menjalankan pilar indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika. Jadi tugas mereka ini mulia dan berat,” tegas orang nonor satu di Bangka Tengah itu.

Ia juga berharap, siapapun yang terpilih bisa menjalankan tugas Ketua FKUB dengan baik dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita berharap FKUB bisa membangun toleransi umat beragama lebih baik, membangun sinergi dan juga kerukunan antar masyarakat dan umat beragama tentunya di Bangka Tengah,” tutup Algafry.(Erwin)