Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Mulkan Bayar Zakat Maal dan Santuni 50 Lansia

208
×

Mulkan Bayar Zakat Maal dan Santuni 50 Lansia

Sebarkan artikel ini
IMG 20230502 WA0015
Foto: Momen Bupati Bangka, Mulkan saat membayar zakat maal. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan mengeluarkan zakat maal sekaligus menyerahkan santunan untuk 50 warga Lanjut Usia (Lansia) dan tenaga kebersihan di Rumah Dinas Bupati, Senin (16/04/2023).

Dikesempatan tersebut, Mulkan menyampaikan zakat maal ini merupakan salah satu kesempurnaan ibadah puasa. Zakat maal ini sangat penting, karena ini untuk menbersihkan dari harta-harta yang dimiliki.

“Pengeluaran zakat maal ini salah satu bentuk nyata, bagaimana kita mengentaskan terhadap kata hati dan jiwa ini untuk menyatu. Seperti bagi yang mampu untuk dapat berbagi dari harta yang dimiliki,” katanya.

Selain itu pula, Mulkan mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mengeluarkan zakat maal sehingga harta yang dimiliki dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

“Dimana harta itu hanyalah titipan dan itu haruslah kita bagikan kepada mustahiq yang betul-betul berhak menerimanya. Jadi mengeluarkan zakat maal ini merupakan amal pahala, terutama dibulan suci ramadhan ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini merupakan salah satu amal ibadah bagi kita semua,” ujar Mulkan.(adv)

Baca Juga:  Bangka Tengah Raih MTQ XI Tingkat Provinsi Keenam Kalinya Berturut-turut
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas