Scroll untuk baca artikel
BangkaPeristiwa

Muara Air Kantung Urgent, Ketua DPRD Babel Panggil Sejumlah Pihak

408
×

Muara Air Kantung Urgent, Ketua DPRD Babel Panggil Sejumlah Pihak

Sebarkan artikel ini
IMG 20230712 WA0000
Caption : Kondisi Muara Air Kantung pantauan INTRIK ID Rabu ( 12/7/2023)

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Usai meninjau langsung kondisi Muara Air Kantung Sungailiat, ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi langsung menggelar rapat bersama pihak terkait mengenai solusi Muara Air Kantung.

Rapat berlangsung, Rabu ( 12/7/2023) sore bertempat di Pelabuhan Perikanan Nusantara ( PPN ) . Sebagai pimpinan rapat Herman Suhadi menyampaikan Pemerintah Provinsi Babel sudah bersurat kepada Kementerian Kelautan Perikanan ( KKP )

“PJ Gubernur sudah datang ke KKP tanggal 10 mei 2023 diterima dirjen perikanan tangkap. Tidak hanya itu OPD terkait sudah bersurat ke KKP menyampaikan bagai mana solusi muara air Kantung harus dilakukan. Dalam waktu dekat menurut kepala PPN Sungailiat Kurmawan mengatakan pihak KKP akan datang ke Muara Air Kantung melakukan survei dan mengambil opsi – opsi terkait muara air Kantung,” kata Herman Suhadi.

Dirinya menegaskan untuk jangka pendek solusi Muara Air Kantung dikerjakan sistem gotong royong.

“Sembari menunggu KKP datang jika urgent muara air Kantung kita minta pemprov, PPN, PT Timah sebagai support bisa bergotong royong atasi Jangka pendek. Jangka panjang agar Muara Air Kantung dibuat permanen butuh anggaran pusat, provinsi bisa bantu anggaran asalkan ada perintah dari pusat. Kalau tidak ada perintah pusat pemprov tidak bisa keluarkan anggaran,” ujarnya.

Sebagai organisasi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) kabupaten Bangka, Lukman mengatakan terimakasih kepada pihak yang sudah respon atas kondisi Muara Air Kantung.

“HNSI Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih ada respon dari pihak terkait, terutama kepada ketua DPRD semoga alur muara air Kantung ada solusi,” tutupnya.

Baca Juga:  Dua KPPS di Kabupaten Bangka Masuk Rumah Sakit
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas