Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Muallaf Sejak 2017, Mie Go Bersilaturahmi Dengan MUI Pangkalpinang

273
×

Muallaf Sejak 2017, Mie Go Bersilaturahmi Dengan MUI Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
IMG 20231112 WA0005

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang bersilaturahmi dengan para muallaf dan muallafah yang diselenggarakan oleh Komisi Dakwah Pengembangan Pembinaan Muallaf dan Muallafah di Aula MI Nahdlatul Ulama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/11/2023).

Sekda Pangkalpinang, Mie Go mengaku senang bisa bertemu dan hadir dalam giat tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya senang dan bahagia serta kita dapat bersilaturahmi bersama, yang hadir dengan keceriaan para muallaf dan muallafah. Ada sekitar 50 orang muallaf dan muallafah,” ungkapnya.

Menurut Mie Go, para muallaf dan muallafah ini harus dilakukan pembinaan agar lebih mendalami agama.

“Pembinaan ini bertujuan memperkuat keyakinan dan niat bagi para muallaf dan muallafah dengan kendala-kendala yang dihadapi mereka selama menjadi muallaf dan muallafah. Kita hargai mereka yang telah masuk muallaf dan muallafah untuk berhijrah ke arah kebaikan,” ujarnya.

Mie Go menambahkan, hal seperti ini tentu harus disambut baik dengan cara pembinaan agar mereka lebih yakin dan kuat terhadap keyakinan dan iman mereka.

“Mereka adalah saudara-saudara kita semua masyarakat Kota Pangkalpinang. Harapannya kegiatan pembinaan muallaf dan muallafah ini dilakukan secara rutin baik itu dari Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun MUI Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Mie Go menceritakan, ia yang juga merupakan muallaf pada tahun 1997 sejak selesai kuliah.

“Akan tetapi ilmunya bapak dan ibu semuanya lebih banyak, yang pasti niat kita untuk hijrah dalam menguatkan akidah dan nilai-nilai ajaran agama Islam. Kami mengucapkan terima kasih kepada MUI yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini. Para muallaf dan muallafah perlu pembinaan secara rutin,” pintanya.

Menurutnya, pembinaan ini lebih didekatkan melalui perhatian dan keyakinan serta memperkuat niat untuk hijrah.

“Untuk para muallaf dan muallafah harus kuat menjalani kehidupan, kita mau naik, kita harus menghadapi ujian. Pemerintah Kota Pangkalpinang mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Kita jaga kekompakan dan kondusifitas di Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman ini,” tutupnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas