Scroll untuk baca artikel
Bangka

Menunggu Hasil Capaska Nasional, DPD KNPI Bangka Keluarkan Pernyataan Mengejutkan

368
×

Menunggu Hasil Capaska Nasional, DPD KNPI Bangka Keluarkan Pernyataan Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230607 WA0000 1
Caption : Pengurus DPD KNPI Bangka Periode 2023 - 2026

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Polemik Calon Paskibraka tingkat nasional perwakilan provinsi Babel masih terus dikawal. DPD KNPI Bangka dalam hal ini terus melakukan berbagai upaya, mulai dari audiensi dengan PJ Gubernur Babel, hingga menghadap langsung BPIP – RI selaku pihak yang berwenang soal Capaska tingkat nasional.

Diketahui sebelumnya tanggal 26 Mei 2023 Tim Seleksi telah mengumumkan Sepvira asal SMA 1 Pemali Kabupaten Bangka lolos ke tingkat nasional. Namun pada saat penetapan nama Sepvira tereliminasi. Merasa ada kejanggalan DPD KNPI Bangka merespon soal Capaska tersebut.

Sekretaris DPD KNPI Bangka Rizal Mustakim, Kamis ( 22/6/2023) pagi mengatakan BPIP – RI akan melakukan tes ulang Capaska 2023 perwakilan provinsi Babel.

“Penyelesaian polemik seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional Utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulai Masuk Tahapan Seleksi Ulang Yang dilaksanakan Di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI . Enam Orang Capaska tingkat nasional Utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diusulkan Tim Seleksi Sesuai dengan Hasil Seleksi Ke BPIP RI, diantaranya tiga orang putri dian Sepvira, Bunga, Ningrum dan tiga orang putra yaitu Febri, Ragub dan Fajar,” kata Rizal Mustakim.

Rizal Mustakim Meminta kepada BPIP RI untuk melaksanakan Tes Sesuai Dengan Ketentuan Juknis dan Tidak memihak kepada siapa pun

“Kami Meminta kepada BPIP RI untuk Mempertimbangkan Hasil dari Tim Seleksi Yang Sudah Mengumumkan Sepvira yg lolos Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional Utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada Tanggal 26 Mei 2023 dan Semoga Yang Terpilih Nanti memang Putra/Putri Terbaik Provinsi Bangka belitung Yang Memang Memenuhi Persyaratan Bukan Titipan karena akan menjadi Catatan buruk untuk Provinsi Bangka Belitung,” tutupnya

Sumber : DPD KNPI Bangka

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas