Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mengenal Aplikasi Threads Instagram, Hadir Sebagai Pesaing Twitter 2023

291
×

Mengenal Aplikasi Threads Instagram, Hadir Sebagai Pesaing Twitter 2023

Sebarkan artikel ini
aplikasi threads instagram

Mengenal Aplikasi Threads Instagram – Aplikasi Threads Instagram resmi rilis belakangan ini. Perusahaan Meta baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya yakni Threads Instagram. Aplikasi Threads tersebut sepertinya akan menjadi saingan terbaru Twitter.

Melihat tampilan yang ada pada aplikasi Threads tidak jauh berbeda dengan aplikasi Twitter. Anda bisa bebas untuk menggambarkan kondisi dan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, melalui aplikasi ini Anda akan memperoleh beragam informasi terhangat serta terupdate. Pada aplikasi terbaru ini memang memiliki banyak kelebihan untuk Anda ketahui.

Baca juga: 3 Cara Membuat HP Jadi Remote AC dengan Berbagai Aplikasi, Begini Cara Mengaplikasikannya

Aplikasi Threads Instagram, Ketahui Beberapa Kelebihannya

Instagram Threads memiliki banyak kelebihan daripada aplikasi berbasis teks lainnya. Perlu Anda ketahui, Instagram Threads atau IG Threads merupakan aplikasi microblogging dari Meta.

Aplikasi tersebut yang resmi rilis 6 Juli 2023. Aplikasinya tersedia secara gratis untuk pengguna iOS dan Android. Peluncuran IG Threads yang bertepatan dengan permasalahan teknis Twitter.

Sebab, melakukan pembatasan limit terhadap jumlah cuitan yang dibaca. Kini pengguna Twitter banyak yang kecewa akan kebijakan tersebut. Sehingga menganggap aplikasi Twitter tidak menyenangkan seperti sebelumnya.

Hadirnya IG Threads sebagai alternatif bagi pengguna yang menginginkan media sosial berfokus pada teks. Fitur terbaru yang Meta rilis terbilang cukup menarik.

Fitur yang tersedia memiliki kesamaan dengan Twitter dengan memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan publik lebih real-time. Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi Threads Instagram adalah sebagai berikut.

Login dengan Akun Instagram Anda

Anda tidak perlu repot jika akan mendaftar atau membuat akun pada IG Threads. Bahkan juga bisa melakukan login otomatis dengan akun Instagram Anda.

Nama pengguna serta lencana verifikasi Instagram sudah siap untuk Anda. Otomatis akan mengikuti akun yang Anda ikuti pada Instagram dalam beberapa langkah. Anda juga bisa temukan beberapa akun baru.

Mengikuti Semua Akun yang Diikuti pada Instagram

Threads turut menawarkan agar bisa mengikuti akun yang sudah Anda ikuti pada Instagram. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot dalam mencari akun Threads teman.

Tak hanya itu, akun yang mengikuti Anda juga memperoleh notifikasi melalui Instagram mengenai Threads. Mereka juga bisa meng-follow dengan lebih mudah.

Tersedia 500 Karakter untuk Satu Kali Post

Para penggunanya bisa membuat tulisan hingga 500 karakter untuk sekali post pada seluruh akun. Berbeda dengan menggunakan Twitter yang membatasi karakter postingan berdasarkan jenis akun. Untuk pengguna reguler biasanya terbatas dengan 280 karakter saja.

Aplikasi Threads Instagram Bisa Posting 10 Foto Sekaligus

Kelebihan lainnya Instagram Threads yakni pengguna akan mengunggah postingan 10 foto untuk satu kali postingan. Sementara, Twitter hanya mengunggah 4 foto saja untuk satu kali tweet.

Menggunakan Bahasa Instagram

Aplikasi terbaru ini masih mengadopsi bahasa Instagram. Oleh karena itu, pengguna Instagram tidak mengalami kesulitan saat menggunakan Threads.

Mengontrol Percakapan

Anda juga bisa sesuaikan pengaturan serta gunakan kontrol dalam mengatasi kebisingan. Selain itu, bisa mengelola siapa yang bisa melihat konten Anda, membalas utas, hingga menyebut Anda.

Akun yang Anda blokir juga akan Instagram bawa. Memberlakukan Panduan Komunitas yang serupa dalam memastikan setiap orang berinteraksi secara aman serta autentik.

Anda juga bisa bergabung dalam sebuah diskusi terbaik. Selain itu, memberi balasan untuk berinteraksi, bereaksi pada komentar, humor, maupun informasi dari orang lain. Sehingga Anda bisa menemukan komunitas serta terhubung dengan orang yang memiliki minat serupa.

Meski demikian, terdapat kekurangan dari Aplikasi Threads Instagram. Anda hanya bisa melakukan login dengan akun Instagram saja. Oleh karena itu, aplikasi ini hanya untuk pengguna yang telah memiliki sebuah akun Instagram sebelumnya.

Jika berniat akan hapus akun Threads, maka perlu untuk hapus akun Instagram yang Anda gunakan saat masuk Threads. Hingga akhirnya hanya bisa menghapus seluruh Threads yang sudah Anda unggah jika ingin menghilangkan jejak digital yang ada.

Aplikasi tersebut memang secara khusus untuk pengguna Instagram. Threads akan memungkinkan Anda agar dengan mudah berbagi foto, video, pesan teks, hingga cerita dengan teman-teman terdekat.

Anda bisa tetap terhubung dengan berbagai orang penting dalam hidup. Meski aplikasi Threads Instagram memiliki fungsi serupa dengan Twitter, namun secara tampilan aplikasinya memiliki perbedaan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas