Scroll untuk baca artikel
Bangka

Mengejutkan ! Bupati Bangka Titip Tugas Khusus Kepada GEMILANG

430
×

Mengejutkan ! Bupati Bangka Titip Tugas Khusus Kepada GEMILANG

Sebarkan artikel ini
IMG 20230801 WA0000 1
Caption: Proses pelantikan pengurus GEMILANG , disaksikan Bupati Bangka Mulkan, SH. MH

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID
Kepengurusan Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (GEMILANG) Periode 2023-2025 resmi dilantik.Senin (31/07/2023) di Rumah Dinas Bupati Bangka. Kegiatan ini mengusung tema “Semangat Baru Menuju Bangka Setara Dalam Menghadapi Tantangan Pemilu Serentak 2024”. Selain pelantikan pengurus GEMILANG, juga digelar Seminar Kepemiluan, Pemateri dari praktisi pemilu Komisioner KPU Bangka Iman Supiar dan Komisioner Bawaslu Bangka Zulkipli,S.Sos.I.

Mengusung tema “Semangat Baru Menuju Bangka Setara Dalam Menghadapi Tantangan Pemilu Serentak 2024″. Ketua Pelaksana Ardin Hulu mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

”Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan kegiatan ini. Kami sangat bersyukur bahwa Pak Bupati mensupport full kami dari awal hingga sampai saat ini. Selain itu, kita juga ada seminar kepemiluan dengan narasumber yang luar biasa,” ucapnya.

Ketua Umum GEMILANG Periode 2023-2025 Adhika Adriansyah mengucapkan terima kasih atas peran besar Pemerintah Kabupaten Bangka dan pihak-pihak lain yang sudah mendukung pembentukan pengurus GEMILANG.

”Hari ini menjadi sejarah baru untuk kami. Hal ini tak luput dari perjuangan besar kawan-kawan pengurus dan peran Pemerintah Kabupaten Bangka. Kami sangat-sangat berterima kasih terkhusus kepada ayahanda kami H.Mulkan,S.H.,M.H. selaku Bupati Bangka”, ujar Adhika.

Menurut Adhika agenda kegiatan tersebut merupakan rapat kerja, merumuskan program-program akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan guna mencapai visi besar organisasi.

“Kami juga akan raker. Karena yang terpenting bukan hanya seremonial pelantikan tetapi bagaimana merumuskan program kerja yang nyata demi tercapainya visi besar organisasi. Kami juga membuka ruang kolaborasi yang sebesar-besarnya kepada pihak manapun yang sifatnya dedikatif kepada daerah”, tambah Adhika.

Sementara itu, Dewan Pembina GEMILANG Ismir Rachmaddinianto,S.STP menyebutkan bahwa anak muda khususnya bergabung di GEMILANG, sejatinya perlu diberi kesempatan berkarya, bergerak dalam menopang pembangunan nasional dan daerah.

”Kami ucapkan selamat kepada pengurus GEMILANG yang sudah resmi dilantik. Sejatinya, anak-anak muda kita ini cuma butuh kesempatan untuk membuktikan karya dan pergerakan mereka untuk bersama -sama kita membangun Kabupaten Bangka yang lebih baik. Terlebih salah satu isu prioritas kita hari ini yaitu persampahan sehingga adek-adek kita inilah nanti yang akan menjadi motor pergerakan penanganan sampah,” ungkapnya.

Ucapan selamat atas dilantiknya Kepengurusan Gemilang juga disampaikan Bupati Bangka Mulkan, SH. MH.

”Selamat kepada pengurus GEMILANG yang baru saja kita lantik. Saya menyambut baik kehadiran dari adek-adek kita ini. Oleh karena membangun Bangka ini tidak cukup dari Pemerintah Daerah saja akan tetapi butuh peran GEMILANG dan kita semua,” ujar Mulkan.

Orang nomor satu di kabupaten Bangka itu minta peran GEMILANG, agar membantu Pemerintah Daerah mengatasi Sampah.

“Peran khusus GEMILANG yang kami titipkan adalah menangani permasalahan sampah yang sangat krusial saat ini. Adek-adek kita ini yang akan membantu kita menyadarkan masyarakat. InsyaAllah, bulan September kita akan ada 19 mobil sampah yang diserahkan kepada pihak kelurahan. Dengan itu, kami akan memberikan kepercayaan kepada GEMILANG untuk mengelola mobil tersebut terutama dalam proses rekrutmen supir maupun kernetnya”, tegas Mulkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka H. Mulkan,S.H.,M.H. ,Sekretaris Daerah Bangka Drs. H. Andi Hudirman, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Zulkifli,S.H.,M.H. ,Kasat Intelkam Polres Bangka Dicky Lesmana,S.E. , dan Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah,S.AP. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismir Rachmaddidinianto,S.STP. dan Kadis Pangan dan Pertanian Syarli Nopriansyah,S.STP.,M.H. yang keduanya juga sebagai Dewan Pembina GEMILANG, anggota dan pengurus organisasi GEMILANG, sejumlah organisasi kepemudaan, perwakilan BEM se-Babel, dan OSIS SMA se-kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Sumber : GEMILANG

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas