Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka BelitungNasionalOlahraga

Membanggakan, Mahasiswa UT Babel Wakili Indonesia di Ajang Asean University Games

628
×

Membanggakan, Mahasiswa UT Babel Wakili Indonesia di Ajang Asean University Games

Sebarkan artikel ini
IMG 20240531 WA0008
Foto: Aitika Putriani.

INTRIK.ID, BANGKA BELITUNG — Mahasiswa Universitas Terbuka Bangka Belitung (UT Babel), Atika Putriani akan mewakili Indonesia di ajang Asean University Games (AUG) 2024 di Surabaya pada cabang olahraga Silat.

Atlet asal Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung itu tergabung dalam Persilatan Pulau Kelapa dan menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari perguruan lokal.

Ketua Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Kabupaten Bangka, Mendra mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh Atika.

“Alhamdulillah sesuai dengan SK yang ditembuskan kepada kami bahwa Atika Putriani mewakili Indonesia untuk berlaga di Asean University Games (AUG),” ungkapnya, Jumat (31/5/2024).

Ia mengatakan jika sebelumnya Atika telah dinyatakan lolos pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Solo dan berhak tampil di PON Aceh, Sumatera akhir 2024 nanti.

“Alhamdulillah ini anugerah untuk perguruan silat di Bangka Belitung dan khusunya perguruan lokal Persilatan Pulau Kelapa. Kami pun merasa berbangga dan terimakasih kepada IPSI Babel yang dipimpin oleh pak Syarli dan IPSI Bangka pak Hairul, termasuk juga kepada para dewan guru dan pelatih,” ucapnya.

Meski masih tahap perguruan lokal, kata Mendra, namun perguruan silat tersebut menjadi pemasok atlet-atlet silat yang berprestasi.

“Walupun kami masih tahap perguruan lokal tapi sudah langganan mengirimkan atlet-atlet kita baik di PON, Porprov. Dan pola latihannya pun sudah mengacu pada aturan IPSI,” ujarnya.

Untuk itu, ia memohon dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar Atika sukses di ajang Asean University Games dan menatap ke PON Aceh, Sumatera Utara.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas