Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Malam Ini Kontes Durian Dimulai, Pemenang Akan Dilelang

413
×

Malam Ini Kontes Durian Dimulai, Pemenang Akan Dilelang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230715 WA0008
Foto: Bupati Bangka, Algafry saat meninjau bazar Durian. (Erwin)

INTRIK.ID,  BANGKA TENGAH – Kontes Durian Event Bazaar Durian Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah telah berlangsung hari ini, Sabtu (15/07/2023).

Sebanyak 30 peserta dengan berbagai jenis durian ikuti telah terpajang di atas meja dan semua lokal durian dari air mesu.

Suwamdi sebagai pemenang kontes Durian 2012 dan koordinator kontes mengatakan, jika penilaian nantinya akan ada beberapa poin untuk memenangkan kontes Durian ini.

“Postur kulit yang segar, daging tebal dengan rasa khas, tekstur, serat dan isi yang dinilai untuk memenangkan kontes ini,” ucapnya.

Suwamdi juga mengatakan, ada 3 juri yang akan menilai yakni dari disparbupora provinsi, disparbupora kabupaten dan Kapolsek Pangkalan Baru.

Suwamdi menyebutkan, jika Durian yang sudah pernah menang kontes tidak boleh diikutkan lagi dalam kontes Durian Bazar Durian Desa Air Duren.

“Ada 3 jenis durian yang tidak boleh diikutkan lagi karena sudah menang yakni durian sun gokong, super tembaga, cumasi asli dari air mesu, ” ungkapnya.

Suwamdi menyebutkan, pengumuman akan dilaksanakan pada malam penutupan nanti, malam ini Sabtu (15/07/2023). Kemudian, para pemenang ini juga akan dilakukan lelang.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Kegiatan, M Rizki menyampaikan durian yang ikut kontes adalah durian dari Desa Air Mesu semua dan nantinya akan dilelang.

“Ini semua adalah durian lokal dari Desa Air Mesu dan nanti para pemenang lomba kontes durian akan di lelang malam ini,” ungkapnya.

“Kita saat ini mengutamakan petani durian dari Desa Air Mesu yang ikut kontes dan bukan tidak memberikan kesempatan kepada petani lain untuk mengikuti lomba kontes,” sambungnya.

Ia menambahkan durian yang ikut kontes dimana pemenang 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3 nanti yang akan dilelang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas