Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Luar Biasa, Pemkab Bangka Tengah Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

260
×

Luar Biasa, Pemkab Bangka Tengah Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
IMG 20230508 WA0011 1
Foto: Bupati dan Ketua DPRD serta beberapa pejabat Bangka Tengah saat menerima penghargaan WTP. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH- Bangka Tengah kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7 secara berturut-turut dan ke 10 kali secara keseluruhan.

Predikat itu didapatkan setelah Bupati Bangka Tengah menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan Bangka Belitung (BPK Babel), Senin (8/5/2023) di Kantor BPK Babel.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, jika Bangka Tengah merupakan Kabupaten pertama yang mengantarkan Laporan Keuangan tahun 2022 ke BPK Babel dan Kabupaten pertama mendapatkan predikat WTP.

“Ini adalah hadiah idul fitri kepada Bangka Tengah atas kerja keras BPKAD Bateng (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bangka Tengah) serta semua pihak yang saling berkolaborasi dalam menyampaikan Laporan Keuangan 2022 ini, ” ucapnya kepada intrik.id.

“Selain itu, saran dan rekomendasi BPK kepada kami hingga kami mampu mendapat predikat WTP ini 7 kali secara berturut-turut dan 10 kali secara keseluruhan, ” lanjutnya.

Algafry juga mengungkapkan, dalam laporan ini selalu ada kendala-kendala yang dihadapi namun Bangka Tengah mampu menyelesaikannya dengan baik.

“Regulasi, draft pelaporan atau pun penyampaian memang sering berubah setiap tahun, namun Bangka Tengah mampu menyelesaikan dengan baik, ” ungkap Bupati Bangka Tengah.

Algafry juga menegaskan, jika setiap proses pembuatan laporan keuangan dan penyampaiannya sudah sesuai akutansi daerah.

“Semua penyampaian laporan keuangan kita tertib administrasi sesuai dengan akuntansi negara dan karena itu opini dari BPK tidak banyak dalam berkomentar tentang pelaporan keuangan, ” tegasnya.

Algafry juga berkomitmen, dengan predikat WTP ini, Bangka Tengah akan terus transparan dan akuntabilitas dengan baik serta aka meminimalisir adanya temuan-temuan dengan tertib administrasi secara transparan.

Baca Juga:  Orangtuanya Meninggal Sebelum Berangkat Haji, Surno Kebingungan

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan, jika laporan ini baru 90 persen saja dan pengesahan akhir di paripurna.

“Pengesahan secara sempurna nanti di Paripurna. Intinya kita selalu dorong pemerintah agar selalu transparan dan akuntabilitas, ” ucapnya.

Me Hoa juga mengucapkan selamat kepada Bangka Tengah atas kinerja dan predikat WTP yang ke 10 atau 7 kali secara berturut-turut.

“Sekarang kami sedang mendorong untuk penambahan anggaran belanja tambahan nanti. Intinya DPRD juga menghimbau untuk inspektorat untuk mengevaluasi semuanya, ” tutup Me Hoa.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas