Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Lantik 35 Anggota Paskibraka Pangkalpinang, Molen: Mereka Istimewa

268
×

Lantik 35 Anggota Paskibraka Pangkalpinang, Molen: Mereka Istimewa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230816 WA0010
Foto: Molen saat mengukuhkan Paskibraka Kota Pangkalpinang. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil mengukuhkan dan melantik 35 anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (15/8/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang akrab disapa Molen itu mengucapkan selamat atas terpilihnya putra putri terbaik Pangkalpinang itu.

“Anggota Paskibraka ini adalah putra putri terbaik di Kota Pangkalpinang yang memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun pada tanggal 17 Agustus 2023,” ujarnya.

Akan tetapi, tambah Molen, para Paskibraka ini juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Selanjutnya saya sangat berharap kepada adik-adik semua untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan menjadi pionir-pionir yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membangkit semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda,” harapnya.

Molen berpesan, agar mampu memahami bahwa perbedaan dalam kehidupan itu indah jika saling menghargai, agar mampu memberikan positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat.

“Tidak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga di harapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun,” terangnya.

Molen juga sampaikan terima kasih kepada pembimbing dan pelatih atas segala usaha dan kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Kota Pangkalpinang selama proses latihan berlangsung, ia juga meminta maaf jika terdapat kesalahan ataupun kekeliruan.

“Semoga dapat menjadi pelajaran untuk dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang, dan untuk pihak sekolah, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada anak-anak anggota Paskibraka. Semoga mereka dapat menjadi panutan bagi siswa-siswi yang lain,” lanjutnya.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas