Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kebakaran Hutan Pal 4, Jalan Pangkalpinang-Koba Tertutup Asap Tebal

304
×

Kebakaran Hutan Pal 4, Jalan Pangkalpinang-Koba Tertutup Asap Tebal

Sebarkan artikel ini
IMG 20230804 WA0010 1
Foto: Asap tebal menutupi jalan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kebakaran hutan terjadi di Jalan Raya Pal 4-Kurau, Bangka Tengah, Jumat (4/8/2023). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.03 WIB dan mengakibatkan jarak pandang pengguna jalan terbatas.

Salah satu pengguna jalan Pangkalpinang-Koba itu mengaku kesulitan melewati jalan tersebut karena tertutup asap tebal meskipun sudah menggunakan lampu.

“Agak ngeri sebenarnya karena dekat jalan. Itu mengganggu pengguna jalan dan juga membahayakan. Harus segara telpon damkar,” ucapnya.

Kabid Damkar Bangka Tengah Yasir mengatakan api cepat menjalar dan menyebar karena dilokasi tersebut banyak rumput kering.

“Cuaca terik dan lahan kering membuat api cepat membesar. Kemungkinan ada percikan dari pinggiran lahan,” ucapnya kepada intrik.id.

Yasir melanjutkan, kebakaran tersebut dilaporkan yang saat itu sedang melintas disana. Mendapatkan laporan tim langsung berangkat dan memadamkan api tersebut.

“Kurang lebih 20 menit tim berhasil menjinakkan si jago merah dan berhasil mendinginkan area agar tidak ada bara api yang tertinggal,” sambungnya.

Ia mengaku tidak tahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Yasir juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Lahan yang terbakar mungkin sekitar 3 hektar,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas