Scroll untuk baca artikel
BangkaEkonomi/Bisnis

Karang Taruna Kembang Ikan Lele Sistem Bioflok, Bupati Bangka Respon Mengejutkan !

302
×

Karang Taruna Kembang Ikan Lele Sistem Bioflok, Bupati Bangka Respon Mengejutkan !

Sebarkan artikel ini
IMG 20230209 061706
Caption : Bupati Bangka Mulkan, SH, MH

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Upaya Karang Taruna Desa Petaling Jaya membudidayakan ikan lele dengan sistem Bioflok, mendapat respon positif dari Bupati Bangka Mulkan, SH.MH.

Mulkan menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bangka berikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, Jum’at ( 24/2/2022) sore.

“Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Bangka memberi suatu apresiasi dan penghargaan, kepada karang taruna kabupaten bangka atas pembinaan kepada karang taruna Desa Petaling jaya. Dalam pengembangan budi daya ikan lele sistem Bioflok. Tentunya hal itu menjadi sumber pendapatan karang taruna desa dan menjadi kebutuhan lauk pauk masyarakat Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Ujang Supriyanto saat lawatannya ke Desa Petaling Jaya, Kamis (23/2/2023) mengatakan akan fasilitas sarana dibutuhkan.

“Support dari Karang Taruna Kabupaten Bangka, Membantu memfasilitasi pasokan listrik dan sarana sumur. untuk ketersediaan pasokan air dan akan di usulkan melalui pendekatan program dukungan CSR,” ungkapnya.

Ujang Supriyanto juga menyebutkan pihaknya akan melakukan bimbingan.

“Budidaya ikan lele Bioflok Karang Taruna Desa Petaling jaya baru berjalan dua bulan, tentunya kami akan bantu bimbingan manajemen dan administrasi kelompok Pokdakan. Saya sangat apresiasi atas usaha dan kemauan kawan kawan pengurus karang taruna desa, dalam mengelola potensi desanya terutama mengasah keterampilan dan kerja keras semangat bekerja untuk menciptakan leader enterpreneur dan leader sosial,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Petaling Jaya Ahmad Supandi menyampaikan program dimaksud untuk kesejahteraan sosial masyarakat.

“Kita mendorong Karang Taruna desa untuk ikut membantu menuntaskan, program ketahanan pangan lokal dan meningkatkan usaha kesejahteraan sosial masyarakat Desa Petaling Jaya khususnya,” kata Ahmad Supandi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas