Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Jatuh dari Kapal, Imron Ditemukan Meninggal

451
×

Jatuh dari Kapal, Imron Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
IMG 20240102 WA0005

INTRIK.ID, BABEL — Korban jatuh di muara Pangkalbalam, Bangka Belitung ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR Gabungan sekitar 1 Nautical Mile dari lokasi saat terjatuh, Selasa (2/1/2023).

Korban yang diketahui bernama Imron itu ditemukan sekitar pukul 10.33 WIB dalam keadaan mengambang di sekitar perairan rusunawa setelah hilang 1 Januari 2023 pada pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya, pria 46 tahun itu sedang asik bersantai di kapal yang sedang sandar di muara. Namun korban yang sedang duduk di tepian kapal tiba-tiba jatuh ke air yang saat itu sedang surut.

Melihat hal tersebut kedua rekannya berusaha menyelamatkan korban, namun kondisi arus yang deras sehingga korban hanyut dan langsung menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan korban korban langsung dievakuasi oleh Tim Gabungan ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

“Terima kasih atas dukungan dan sinergitas dari Tim SAR Gabungan yang membantu dalam proses pencarian terhadap korban. Selanjutnya, operasi SAR resmi ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Dalam pencarian itu, pihaknya didukung alilut dari beberapa unsur potensi SAR diantaranya Rubber Boat Kasar Pangkalpinang, sekoci KN SAR Karna, RHIB KN Ular Laut 405 Bakamla Rubberboat Ditpolairud Polda Babel, Rubberboat KN Damaru dan Rubberboat Laskar Sekaban.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi ditutup dan unsur yang terlibat dapat kembali kesatuan masing-masing,” tutur Oka.

 

Baca Juga:  Sepanjang 2023, Tujuh Orang Dapat Asesmen dari BNNK Bangka
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas