Scroll untuk baca artikel
Bangka BaratEkonomi/BisnisSosial

Jalan Warga Rusak PT Timah Gelontorkan Bantuan

267
×

Jalan Warga Rusak PT Timah Gelontorkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
IMG 20221026 WA0034
Caption : Kondisi Akses Jalan Warga Desa Kayu Arang setelah diperbaiki

BANGKA BARAT. INTRIK.ID – Salah satu akses jalan warga Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa mengalami kerusakan akibat banjir pasang air laut.
Mengingat pentingnya jalan tersebut sebagai jalur perekonomian masyarakat, PT. Timah Tbk gelontorkan bantuan.

Kini keberadaan jalan dimaksud sudah bisa dilalui warga untuk berbagai aktivitas, mengangkut hasil kebun dan pergi kelaut.

Kepala Desa Kayu Arang Alatas mengatakan, bantuan dari PT Timah dipergunakan untuk membeli material serta sewa alat berat.

“Bantuan PT Timah dipergunakan untuk membeli tanah puru sebanyak 84 Mobil dan sewa alat berat. Dilakukan penebalan jalan setinggi 80 cm, lalu dilakukan pengerasan dengan sewa alat berat,” jelasnya.

Saat ini kata Alatas, jalan sudah diperbaiki
sehingga masyarakat lebih mudah menuju ke lokasi mencari nafkah. Penebalan jalan juga membuat air tidak lagi melampaui jalan.

Salah satu nelayan di Desa Kayu Arang, Sophan Sophian mengaku dirinya lebih nyaman melalui jalan tersebut untuk menuju ke perahunya.

“Sekarang dengan ada peninggian jalan , walaupun terjadi banjir, karena telah ditinggikan jalan kita lebih mudah menuju ke lokasi, untuk mengangkut hasil alam baik dari nelayan dan petani. Sebelum diperbaiki dulu terpaksa harus berjalan kaki ke lokasi perahu, mengangkut hasil alam,” kata Sophan.

Sementara itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kayu Arang Edison mengapresiasi kepedulian PT Timah dengan warga kayu Arang,

“Kami dari BPD Kayu Arang mengapresiasi bantuan rehab jalan yang diberikan PT Timah . Jalan ini dilalui oleh nelayan dan petani saat mencari nafkah, salah satu urat nadi perekonomian desa. Terimakasih, semoga PT Timah tambah maju dan tetap peduli dengan masyarakat,” tutupnya.

Sumber : Humas PT. Timah Tbk