Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 8 Website untuk Peluang Income Jualan Karya Desain 2023

359
×

Inilah 8 Website untuk Peluang Income Jualan Karya Desain 2023

Sebarkan artikel ini
Website desain

Website untuk Peluang Income Jualan Desain – Situs untuk jualan karya desain menjadi informasi penting buat kalian para desainer dan illustrator. Pasalnya, disini kalian bisa menghasilkan pundi-pundi dolar yang bisa bikin dapur ngebul, bahkan lebih dari itu.

Dewasa ini, semakin banyak orang yang mulai jenuh kerja 9-to-5 dan hanya dibayar gaji UMR! hehe. Maka dari itu, buat yang punya keahlian desain atau membuat ilustrasi wajib banget tau informasi tentang situs jualan karya desain ini.

Baca juga: 5 Tips Mudah Memilih dan Merawat Kabel Charger iPhone, Supaya Awet!

Rekomendasi 8 Situs Untuk Jualan Karya Desain

1. Designbyhumans.com

Digadang-gadang punya kualitas bahan dan printing t-shrit yang terbaik designbyhumans juga patut kamu jajal. Buktinya mereka berhasil mendompleng salah satu merchandise raksasa StarWars dan Star Trek sebagi partner official mereka.

Jadi ngga cuma karya regular, Untuk Star Wars sendiri sampai saat ini belum membuka peluang untuk independent artist di Designbyhumans sebagai mitra official produknya, tapi bagi kamu Star Trek bisalah coba upload karya bertema Star Trek kamu ke designbyhumans.

Pernah ada design dari orang Indonesia yang Trending dan jadi best selling selama berbulan-bulan disini, ngga kebayang tuh berapa earningnya, kalo om admin cukup buat uang jajan aja udah bersyukur buanget rasanya.

2. Teespring.com dan Teezily.com

Kedua platform ini memiliki mekanisme yang sama persis yaitu mengusung program affiliate/affiliasi sebagai komisi para artis/sellernya, kami menyarankan agar kamu memilih salah satunya supaya waktu kamu lebih efisien. Fokus di produk t-shirt Teespring dan Teezily membutuhkan ekstra time dari kita untuk mencari calon pembeli produk yang kita rilis.

Baca juga: 9 Rekomendasi Power Bank dengan Fitur Fast Charging Terbaik 2023 !

3. Redbubble.com

Bisa dibilang redbubble adalah website yang memiliki jumlah visittor paling banyak diantara website POD yang lain. Mungkin karena pelayannya yang super cepat bikin para customernya susah move on dari website yang melayani worldwide shipping ini.

4. Displate.com

Displate sendiri hanya fokus dengan 1 jenis produk yaitu Metal Poster, poster yang terbuat dari plat besi. Sebenarnya sperti society6, zazle, juga memiliki produk serupa, hanya saja untuk penjualan metal poster ini jelas displate jauh lebih unggul, karena mereka hanya focus pada satu produk ini, dan mebandrol produknya dengan rate yang labih terjangkau ketimbang kompetiornya yang lain.

5. Teepublic.com

Perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh redbubble diakhir tahun 2018 ini juga ngga boleh kamu lewatin untuk berkarya. Walaupun redbubble adalah perusahaan yang super power dalam bisnis POD, tapi dia ngga bisa pandang sebelah mata kompetitor yang kini jadi anak perusahaanya ( teepublic.com).

Secara resmi redbubble dan teepublic mengumumkan final akuisisi ini kesemua artisnya. Tapi ngga usah khawatis mereka menegaskan bahwa kedua platform ini tetap berjalan dijalur seperti biasanya.

T-shirt masih jadi produk andalan dari teepublic, walaupun mereka juga menjual produk yang serupa tapi tidak selengkap redbubble. Kalau kamu punya desain yang laku di redbubble jangan lupa upload juga di teepublic, why? Bocoran ya.. kedua website ini sering banget bergantian diposisi 1, 2 di search engine / google search untuk pencarian produk POD.

6. Fiverr

Salah satu Marketplace jasa terluas di dunia desain grafis mau pun freelancer. Kita bisa menjual jasa deliver online seperti logo, kartu nama, karikatur, dsb. Harga bisa ditentukan sendiri tergantung kerumitan saat kita mengerjakannya. Salah satu alasan diciptakan situs ini adalah cenderung agar lebih mudah terjun dalam dunia digital marketing.

Fiverr didirikan sekitar tahun 2009 bagi perantara orang-orang yang ingin menghasilkan rupiah/dollar dengan menjual jasa karya mereka atau keahlian yang mereka miliki.

 7. SribuLancer.com

Website ini membuka situs Freelancer. Yaitu bedanya menggunakan fitur job.SribuLancer.com dan Sribu.com memiliki perbedaan yaitu jika Sribu.com menggunakan sistem fitur kontes dengan cara kalian harus sering-sering mengikuti kontes dan membuat fortofolio.

Sedangkan SribuLancer.com menggunakan sistem job dengan menyerahkan proposal dan menunggu proposal kalian keterima. Tidak perlu membuat desain terlebih dahulu, jika proposal sudah diacc oleh pihak website, kalian bisa mengerjakan project dari klien tersebut.

8. 99Designs

99designs merupakan salah satu dari sedikit situs penyedia jasa freelancer yang hanya fokus menawarkan  jasa desain grafis. Situs ini menawarkan fitur yang serupa dengan platform Sribu, di mana klien bisa membuat kontes sayembara dan mendapatkan submisi desain dari berbagai desainer dari seluruh dunia. Klien juga bisa mencari desainer yang tepat bagi proyek mereka lewat fitur pencarian yang komplit.