Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Ini Dia 5 Cara Edit Video Online Gratis Tanpa Watermark, Sangat Mudah dan Cepat!

460
×

Ini Dia 5 Cara Edit Video Online Gratis Tanpa Watermark, Sangat Mudah dan Cepat!

Sebarkan artikel ini
video

Cara Edit Video Online Gratis Tanpa Watermark – Di zaman sekarang ini, banyak sekali platform video dan sosial media yang digunakan oleh masyarakat luas untuk mengabadikan momen dan kehidupan mereka sehari-hari seperti Youtube, Instagram, Tiktok dan lain sebagainya. Agar video tersebut bisa banyak ditonton dan disukai orang lain, video tersebut haruslah terlihat bagus dan menarik.

Edit video sangat penting untuk membuat video kamu menjadi bagus dan menarik sehingga ini juga bisa menarik banyak peminat yang ingin menonton videomu. Gaya pengeditan dan keahlian juga sangat penting dalam mengedit video.

Baca juga: 4 Cara Download Video Facebook dengan Mudah di Laptop dan Komputer

Beberapa tahun yang lalu, untuk mengedit dan memproses video diperlukan tim yang cukup banyak. Saat ini, tanpa harus meng-install program yang dapat memperlambat komputer, kamu bisa membuat video online yang bagus dan menarik.

Cara Edit Video Online Gratis Tanpa Watermark

Untuk edit video di PC atau laptop, ada banyak sekali aplikasi yang tersedia. Ada yang ukuran aplikasinya kecil, besar dan juga ada yang berbayar. Namun, tidak perlu risau. Ada banyak sekali situs web pengeditan video online tanpa berbayar di internet.

Tentu saja ini adalah solusi terbaik bagi yang ingin mengedit video namun mempunyai masalah dalam spesifikasi PC yang tidak mumpuni. Berikut ini adalah situs web edit video online tanpa watermark yang berikut kami rangkum dibawah ini.

1. FlexClip

FlexClip adalah editor video online terbaik tanpa watermark yang cocok untuk pengusaha yang mempromosikan produk dan layanan mereka dengan video secara konsisten. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat dan mengedit tutorial apapun serta video tentang lifestyle dari template secara gratis.

Library-nya yang luas memiliki jutaan gambar resolusi tinggi dan video serta audio gratis bagi kamu untuk membuat dan mengedit video yang menawan. Jika digabungkan dengan editor teks dan fitur rekam suara, video yang diedit bakalan menjadi video yang terbaik.

Kalian bisa coba aplikasi edit video online FlexClip di sini.

2. Clipchamp

Clipchamp merupakan sebuah situs website edit video online yang berkantor pusat di Brisbane, Australia. Situs ini mempunyai banyak fitur-fitur edit video yang sangat beragam yang memudahkan kamu untuk mengedit video.

Selain fiturnya yang beragam, kamu juga dapat memilih footage mu dengan template yang ada. Ini juga termasuk fitur perekam layar dan fitur Picture-in-Picture yang memungkinkan kamu untuk bisa overlay video, gambar dan slideshow dalam satu proyek sehingga cocok untuk membuat tutorial dan merekam gampelay.

Aplikasi ini cocok sekali untuk para gamers maupun vlogger serta buat para pemula maupun pro. Lebih baiknya lagi, web ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi di android lho!

3. Canva Video Editor

Canva merupakan salah satu situs web desain terbaik dan terpopuler yang banyak digunakan hingga saat ini dan juga Canva memiliki editor video yang kompatibel dengan platform dan perangkat apa pun. Kamu dapat menikmati banyak template dan menyesuaikannya agar sesuai dengan ide kamu. Bagi kamu yang seorang pemula video atau pro, kamu dapat membuat video terbaik dan menarik untuk platform apa pun yang kamu inginkan seperti YouTube, TikTok, Reel Instagram, dan Facebook story.

Canva juga menyediakan fitur yang tidak ada di situs web lainnya seperti real time collaboration, pre-licensed audio tracks, self recording dan screen recording, content planner dan publisher serta brand kit dan colors.

4. WeVideo

WeVideo adalah salah satu situs web editor video online terbaik untuk saat ini. Dengan WeVideo kamu tidak perlu untuk mengupload ke sosial media karena terdapat fitur untuk mengupload video secara langsung dari situs. Kamu dapat mengedit berbagai macam jenis video yang kamu butuhkan.

Banyak fitur-fitur terbaik yang ada di WeVideo seperti situs web lainnya. Walaupun begitu, WeVideo masih menjadi situs yang lumayan populer di kalangan editor video online. Namun sayangnya, fitur – fitur di WeVideo tidak terlalu ramah bagi para pemula.

5. Hippo Video

Hippo Video Editor hadir dengan paket berbayar dan gratis. Jika kamu menginginkan editor video online untuk Youtube tanpa watermark, fitur pada situs web edit video ini dirancang dengan cinta untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan kamu. Fitur ini dapat mengimpor dan mengekspor gambar, musik, dan video dari Gmail, Google Suite, Google Drive, dan aplikasi penyimpanan berbasis cloud lainnya.

Apa lagi fitur pengeditan lain yang menarik bagi kamu? Fitur blur, cut, emoji, opsi teks dan info. Hippo Video juga memberikan opsi untuk narasi suara di dalam editor video.