Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Herman Siap Hadapi Aksi Damai Organisasi Nelayan di DPRD Besok

337
×

Herman Siap Hadapi Aksi Damai Organisasi Nelayan di DPRD Besok

Sebarkan artikel ini
IMG 20230801 122035 298 transcpr
Foto: Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA – Sejumlah organisasi nelayan dan pengusaha ikan di Kabupaten Bangka berencana akan melakukan aksi damai di DPRD Bangka Belitung pada 2 Agustus 2023.

Aksi yang direncanakan sekitar seribu orang tersebut untuk membahas terkait surat edaran Menteri Kelautan dan Perikanan tentang migrasi perizinan berusaha, sub sektor penangkapan ikan, dan pengangkutan ikan serta pendangkalan alur muara Jelitik.

Menanggapi rencana aksi itu, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengaku akan hadir langsung untuk menganggapi permasalahan itu.

“Surat pemberitahuannya sudah saya terima, beberapa organisasi seperti HNSI Kabupaten Bangka, SNNU dan KNPIS ingin melakukan audiensi,” ungkapnya, Selasa (1/8/2023).

Ia juga akan mengundang seluruh Forkopimda Babel untuk turut serta dalam audiensi tersebut agar bisa mencari solusi permasalahannya bersama-sama.

“Saya akan menyurati Forkopimda, gubernur, sekda hingga Danrem. Silahkan kawan-kawan (nelayan) ingin audiensi tapi mohon jangan anarkis,” ucap Herman.

Ia juga meminta kepada organisasi tersebut untuk membawa 50 perwakilan saja dalam audiensi nanti.

“Saya sudah minta Sekwan menyiapkan ruangan untuk audiensi besok,” tegasnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas