Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Heboh Video Emak-emak Hentikan Warga Saat Merakit Ponton Timah

1012
×

Heboh Video Emak-emak Hentikan Warga Saat Merakit Ponton Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230527 WA0020 1
Foto: Jepretan layar dalam video. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Heboh video ratusan masyarakat Beriga ngamuk usir para penambang yang sedang merakit ponton di sebuah kebun sawit di Desa Berikat, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (27/5/2023).

Dalam video berdurasi 1 menitan itu terlihat emak-emak dan masyarakat Desa Beriga ngamuk dan berteriak kepada para perakit ponton tersebut.

“Pak kades lari, pak kades ilang, perwakilan pak kades gak ada, pak kades jangan sembunyik pak, sekap dulu penambangnya,” ucap salah seorang ibu-ibu dalam video tersebut.

Dalam video tersebut terlihat juga pihak kepolisian berada disana mencoba untuk menenangkan para warga agar tak ada potensi ribut dan anarkis.

“Saya disini hanya menengahi agar tak ada potensi ribut. Jangan anarkis. Nanti didiskusikan dengan Pak Kades. Kalau pak kades bilang amankan kami pasti langsung amankan, ” ucapnya.

Masyarakat Desa Berikat, Arkan belum bisa memastikan kebenaran video tersebut. Meskipun begitu, pria 35 tahun itu mengatakan video tersebut sempat heboh di desanya.

“Iya benar. Memang lagi heboh disini tapi saya juga nyari dulu ya orang yang hadir disana biar bisa konfirmasi kronologi lengkap, ” ucapnya kepada intrik.id.

Saat di konfirmasi ke Kapolres Bangka Tengah AKBP. Dwi mengatakan tidak tau dan baru tau setelah dilaporkan pihak intrik.id akan kejadian heboh tersebut.

“Dimana mas lokasinya. Saya tanya kapolsek langsung ya,” ucapnya singkat.

Namun Kapolsek, camat hingga Kades Beriga belum dapat dihubungi dan memberikan jawaban terkait kebenaran video tersebut.

Baca Juga:  Pembuatan Ponton di Beriga, Camat Lubuk Besar: Untuk Melihat Reaksi Warga
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas