Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Gubernur Lemhanas RI Tertarik Ingin Kunjungi Bukit Menumbing 

212
×

Gubernur Lemhanas RI Tertarik Ingin Kunjungi Bukit Menumbing 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230320 WA0008 1

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Gubernur Lemhanas RI, Andi Widjajanto ingin berkunjung ke tempat sejarah Bukit Menumbing di Bangka Barat.

Hal itu setelah Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin menceritakan bahwa tempat tersebut merupakan tempat Presiden pertama RI Soekarno dan Wakil Presiden Bung Hatta serta tokoh lainnya diasingkan.

“Tempat presiden dan wakil presiden serta rombongannya diasingkan di gunung menumbing, sekarang tempat tersebut dijadikan objek wisata sejarah di Babar,” kata Ridwan, Senin (20/3/2023).

Mendengar penjelasan tersebut, Gubernur Lemhanas begitu antusias, namun menyampaikan bahwa dirinya tidak dapat datang ke tempat bersejarah tersebut dalam kunjungan kali ini, karena waktunya belum memungkinkan. Walaupun demikian keinginan ke Babar itu akan dilaksanakan di lain kesempatan.

“Saya belum bisa kesana Pak Gubernur, karena jadwal saya di Bangka sangat singkat,” ungkapnya.

Menurut Andi , objek wisata Bangka Belitung, baik wisata sejarah maupun wisata alam harus dikembangkan, sebagai potensi daerah. Provinsi yang memiliki beragam potensi wisata, maka daerah tersebut akan cepat maju. Di samping itu, Babel juga memiliki beragam budaya sebagai penunjang objek wisata. (*/red)

 

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas