Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Gelar Paripurna HUT Kota Sungailiat, DPRD Bangka: Momentum Untuk Evaluasi

292
×

Gelar Paripurna HUT Kota Sungailiat, DPRD Bangka: Momentum Untuk Evaluasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20230427 104830 876 transcpr
Foto: Bupati Bangka, Mulkan memotong tumpeng. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat yang ke-257 tahun 2023 berlangsung di gedung mahligai DPRD Bangka, Kamis (27/04).

Rapat paripurna ini juga dihadiri Asisten III Pemprov Babel, Yunan Helmi yang mewakili Pj Gubernur Babel, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman serta Forkopimda lainnya.

Dikesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi mengatakan usia 257 Kota Sungailiat sudah cukup tua dan sudah banyak mengalami perubahan serta kemajuan seperti saat ini.

“Di peringatan HUT Kota Sungailiat ini, tentunya sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan, kegotong-royong dalam menyelenggarakan pembangunan di Kota Sungailiat ini,” katanya.

Menurutnya, dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bangka tentunya dapat diatasi bersama.

“Sehingga sinergitas pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi dapat terjalin dengan akrab dan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan. Untuk itu mari kita bersama-sama tingkatkan kebersamaan, saling menggingat, saling menopang dan memberi demokrasi yang positif. Sehingga asistensi dan semua insan pembangunan dapat berkiprah dan berkarya sebagai pejuang Kabupaten Bangka,” ujar Iskandar Sidi.

Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyampaikan HUT Kota Sungailiat ke 257 ini sebagai momentum evaluasi dan renungan diri terhadap apa yang telah kita sumbangkan dan bangunkan untuk kota sungailiat ini. Terutama untuk mendorong terciptanya peradaban kota dan masyarakat yang lebih maju, adil, berkrakter, kreatif dan berinovasi demi tercapainya visi dan misi pemerintah Kabupaten Bangka untuk Kota Sungailiat.

Baca Juga:  Delapan Anggota Dewan Absen Saat Paripurna HUT Kota Sungailiat

“Seiring perjalanan panjang yang telah dilalui dan bersejarahnya Kota Sungailiat, tentunya telah banyak mengalami perubahan signifikan, baik aset fisik maupun aset sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan. Perubahan tersebut pula mampu menjalin relasi sosial dengan baik dan beradaptasi dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan tekhnologi,” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan daya pikir yang lebih maju sesuai dengan tema HUT Kota Sungailiat 257 yakni ‘Ayo tingkatkan semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju Sungailiat Kabupaten Bangka yang sejahtera’.

“Hal ini berarti, semua pihak untuk terus meningkatkan kerjasama disemua sektor kehidupan dan mampu mengembangkan tekat untuk terus memberikan kontribusi positif serta keberhasilan demi kemajuan kota sungailiat. Sehinga dapat melahirkan budaya dan etos kerja yang hebat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Mulkan berharap agar pada momen ini dapat mewujudkan Kabupaten Bangka yang sejahtera dengan cepat dan nyata.

“Terwujudnya peran semua pihak untuk ekonomi kreatif, UMKM serta pemulihan ekonomi setelah pasca pandemi ini dapat dirasakan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Kota Sungailiat memiliki modal yang kuat untuk dapat tampil terdepan dalam dunia yang serba kompetitif. Untuk itu mari kita jadikan Hari Kota Sungailiat yang ke 257 ini sebagai momentum kita semua untuk kembali bangkit, merajut asa untuk dapat bekerjasama dan memiliki budaya hebat untuk Kota Sungailiat ini,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili PJ Gubernur Bangka Belitung (Babel), Yunan Helmi mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Sungailiat yang ke 257. Dimana Kota Sungailiat adalah Kota Berteman (bersih, tertib dan aman) dan suatu Kota di tengah masyarakat Kabupaten Bangka.

“Dihari jadi Kota Sungailiat ini, kita semua dapat belajar untuk dan mempersiapkan diri untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan yang berskala besar bagi percepatan pembangunan di Kota Sungailiat dengan konfrehensif serta memiliki kurikulum tahapan pembangunan. Sehingga mencapai target yang telah ditetapkan secara bermutu dan akuntable. Untuk itu mari kita semua merekontruksi mana hal-hal yang perlu kita perbaiki dan mana hal yang harus ditingkatkan,” ujarnya. (Adv)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas