Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Gandeng Stafsus Menko Marves, Algafry Ciptakan Program Pembelajaran Cinta Matematika

306
×

Gandeng Stafsus Menko Marves, Algafry Ciptakan Program Pembelajaran Cinta Matematika

Sebarkan artikel ini
IMG 20230809 WA0013 1
Foto: Algafry (kanan) bersama stafsus Menko Marves. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pemkab Bangka Tengah bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya dalam membangkitkan minta siswa dalam mata pelajaran matematika.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah dengan Profesor Yohanes Surya yang juga merupakan stafsus Menko Marves di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Algafry mengatakan kerjasama ini merupakan awal dari program revolusioner “Bangka Tengah Bahagia Belajar” yang bertujuan mengubah wajah pendidikan matematika agar menjadi lebih baik.

“Ini adalah inovasi dan kolaborasi untuk membuat lebih baik lagi wajah pendidikan Bangka Tengah agar kita semakin unggul,” ucapnya kepada intrik.id.

Ia mengatakan program ini mengadopsi metode “GASING” (gampang, asik, dan menyenangkan) yang dirancang untuk membangkitkan minat siswa sekolah dasar terhadap matematika.

“Program ini nanti berupa pelatihan untuk guru-guru selama 14 hari, yang dimana program ini tidak hanya memberi peserta didik kesempatan untuk belajar dengan metode yang inovatif, tetapi juga memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam menyampaikan materi dengan cara yang menarik,” terang Algafry.

“Program ini akan dimulai akhir Agustus dan ditahap pertama ini akan kita lakukan pelatihan untuk 30 guru dan 60 siswa dalam program bergembira belajar bersama pak Yohanes nantinya,” lanjutnya.

Algafry berharap, program ini dapat memberikan angin segar bagi pendidikan matematika dan menciptakan generasi yang gemar dan cinta pada matematika.

“Ini adalah program untuk mengubah pola pelajar agar generasi penerus bangsa kita menjadi lebih senang untuk belajar, pola mengajar yang lebih baik dan pastinya menciptakan suasana yang baik dalam proses belajar dan mengajar,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas