Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahNasional

Febri Pecahkan Rekor Bangka Tengah

373
×

Febri Pecahkan Rekor Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230528 WA0010
Foto: Para pelatih dan anggota Paskibra Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Ambisi Febri untuk mematahkan rekor 20 tahun Kabupaten Bangka Tengah tanpa perwakilan di Paskibraka Nasional akhirnya tercapai, Selasa (6/6/2023).

Pria yang memiliki nama lengkap Febri Arwansyah itu terpilih sebagai petugas pengibaran bendera di istana negara 17 Agustus 2023 nanti mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Ia mengatakan sejak awal dirinya berambisi untuk memecahkan rekor untuk menjadi orang pertama yang masuk dalam Paskibraka Nasional dari Bangka Tengah.

“Saya dan teman-teman memang sangat berambisi dengan semua usaha agar bisa ke nasional. Hal Itu karena Bangka Tengah sudah 20 tahun tak mengirimkan paskibraka ke nasional dan hari ini kita semua berhasil pecahkan,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Febri juga sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang selalu mendukung dirinya agar tidak gentar dan fokus dalam seleksi paskibraka nasional dan provinsi.

“Terima kasih untuk kedua orangtua saya, kakak-kakak pelatih, pemerintah, teman-teman dan seluruh orang yang mendukung kami dan membantu kami. Ini adalah hadiah terbaik untuk Bangka Tengah, ” ungkap siswa SMKN 1 Pangkalan Baru itu.

Ketua tim pelatih paskibraka Bangka Tengah Peltu. Zulfikar selalu mengatakan, capaian ini adalah hadiah terindah yang bisa diberikan kepada Bangka Tengah setelah belasan tahun melatih.

“Nazar sudah kami tunaikan, segala sesuatu sudah kami kerjakan maksimal dan ini adalah hadiah terbaik yang bisa kami berikan kepada Bangka Tengah sebelum saya Pensiun. Selamat untuk Febri atas pencapaian luar biasanya, ” ucapnya kepada intrik.id di Koba.

Peltu. Zulfikar juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim pelatih dan pemerintah Bangka Tengah atas dukungan penuh yang diberikan kepada anak-anak paskibraka selama ini.

“Semua ini tak luput dari dukungan pemerintah, tim pelatih dan juga kawan-kawan semua yang terus berjuang mengharumkan nama Bangka Tengah. Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan juga berterima kasih kepada semua pihak, ” ungkapnya.

Zulfikar berharap, setelah pensiunnya nanti, para tim pelatih bisa melanjutkan dan mempertahankan prestasi ini di tahun depan agar nama Bangka Tengah selalu bersinar di kanca nasional.

“Kita berharap tahun depan tim pelatih tetap mampu mengirim kembali anggota paskibraka ke Nasional dan pertahankan kinerja yang sudah baik ini, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas