Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Era Kaget Ada Program yang ABS

285
×

Era Kaget Ada Program yang ABS

Sebarkan artikel ini
IMG 20231228 WA0020
Foto: Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto soroti adanya program dari OPD yang hanya ingin dipuji oleh atasan atau Asal Bapak Senang (ABS).

Era mengaku baru mengetahui kalau ada kepala OPD hanya sekedar membuat program namun tidak berdampak kepada masyarakat.

“Inovasi yang dilakukan sepatutnya memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya Kamis, (28/12/2023).

Ia akan melakukan evaluasi terhadap program-program yang terkesan ABS bersama dengan bupati.

“Sebagai wakil bupati yang diamanatkan oleh undang-undang, saya memiliki tugas untuk melakukan kontroling dan evaluasi terhadap kinerja para OPD di Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya.

Era menegaskan, jangan sampai ada program dan inovasi yang terkesan untuk membuat atasan senang dan bangga namun tak ada manfaat sama sekali.

“Jangan sampai ada inovasi ABS yang dilakukan para OPD tidak memberikan manfaat yang signifikan justru menjadi beban APBD,” tegasnya.

Era berharap tahun 2024 ada terobosan dan inovasi baru yang membuat Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul tanpa ada embel-embel ABS.

Ia juga menyampaikan bahwa media merupakan mitra kerja dalam membangun daerah karena tanpa adanya media tidak akan ada informasi yang akurat dan terpercaya.

“Saya berharap hubungan dengan media harus terjalin dengan baik dan jangan sampai ada Kepala OPD di Pemkab Bateng yang alergi terhadap kawan-kawan jurnalis,” tuturnya

Ia juga mengucapkan terimakasih atas pemberitaan media massa selama satu tahun ini dan berharap media tetap kritis terhadap kinerja Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif.

“Media memiliki peran penting dalam penyampaian informasi lewat narasi berita yang ditulis dan juga media harus objektif dalam menjalankan tugasnya,” tutupnya.