Scroll untuk baca artikel
Wisata/KulinerEkonomi/Bisnis

Durian di Bazar Air Mesu Bergaransi

1085
×

Durian di Bazar Air Mesu Bergaransi

Sebarkan artikel ini
IMG 20230714 WA0012
Foto: Penjual durian di Bazar Air Mesu. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Hari kedua Bazar Duren Air Mesu masih ramai dikunjungi pengunjung. Terlihat 57 stand UMKM dan durian masih berdiri kokoh dan juga ramai dikunjungi oleh Masyarakat dari berbagai daerah di Bangka Belitung.

Ardi (45) masyarakat asal muntok itu juga penasaran dengan acara Bazar durian air Mesu tersebut karena sudah lama sekali tidak ada Bazar durian seperti ini.

“Saya memang suka durian dan juga sering nyari event-event seperti ini, makanya saya bersama keluarga datang kesini dan tidak kecewa lah bisa membeli berbagai jenis durian yang belum saya coba untuk tahun ini, ” ucapnya kepada intrik.id, Jumat (14/7/2023) di Air Mesu.

Ditempat yang sama, Asri (33) pedagang durian di Bazar durian asal Air Mesu tersebut mengatakan, di hari kedua ini agak kurang pengunjungnya karena terpotong sholat jumat.

“Kalau kemarin saya bawak 300 butir, tapi hari ini saya bawak 200 butir saja karena memang gak ada acara hiburan seperti kemarin, ” ungkapnya.

Asri juga menyebutkan, puncak hari kedua ini diperkirakan ramai sekitar sore nanti karena banyak yang baru pulang kerja dan lainnya untuk kesini.

“Paling sore habisnya untuk hari kedua ini. Kalau kemarin 300 butir cma 2 jam saja, itupun masih ditanya pengunjung tapi besok saya optimis bisa habis 400 butir, ” lanjutnya.

Sementara itu, Kades Air Mesu Fajri mengatakan, jika hari kedua memang sengaja tidak ada acara khusus karena untuk masyarakat yang bisa langsung menikmati durian di Bazar tersebut.

“Sengaja biar masyarakat bisa langsung menikmati durian di acara tersebut. Hanya ada podcast dan juga musik saja, ” ucapnya kepada intrik.id.

Baca Juga:  Harga Belah Duren Tergantung Kualitas

Fajri mengungkapkan, durian yang dijual di Bazar tersebut memiliki kualitas dan garansi apabila tidak bisa memuaskan lidah para pengunjung yang membeli durian air Mesu tersebut.

“Harganya memang tidak jauh beda dengan yang di jalan, namun kami memberikan kualitas dan juga garansi jika durian yang dijual di bazar ini tidak enak, busuk atau tidak dapat memuaskan lidah pembeli bisa ditukar yang baru, ” tegasnya.

Fajri berharap, pihaknya bisa mengadakan acara serupa lagi dengan lebih baik, serta bisa meningkatkan roda ekonomi yang ada di Air Mesu lewat even-event besar seperti ini. Fajri juga mengajak masyarakat untuk hadir pada penutupan acara Bazar durian besok.

“Jangan lupa besok datang ke penutupan acara Bazar durian desa air Mesu karena ada lelang durian, ko tes durian dan banyak hiburan. Jadi jangan lupa besok untuk datang, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas