Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahPeristiwa

Dukung Pembangunan PLTT, Algafry: Jangan Digoreng

343
×

Dukung Pembangunan PLTT, Algafry: Jangan Digoreng

Sebarkan artikel ini
IMG 20230801 WA0012
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kedatangan Pj Gubernur Babel beserta PT Thorcon ke Bangka Tengah beberapa waktu lalu hanya untuk melakukan sosialisasi terkait rencana Pembangunan Pusat Listrik Tenaga Thorium (PLTT) di desa Batu Beriga. Namun rencana tersebut belum dipastikan akan direalisasikan.

Untuk itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta agar isu pembangunan itu tidak dibesar-besarkan dengan hal yang belum pasti.

“Jangan digoreng-goreng ya isu ini karena ini masih sosialisasi saja. Bukan habis ini akan dibangun. Ini hanya silahturahmi dan baru assalamualaikum saja,” ucapnya kepada intrik.id, Selasa (1/8/2023).

Algafry menyebutkan sosialisasi beberapa waktu lalu hanya untuk menjelaskan jika semua masih dikaji dan belum pasti Pulau Gelasa Desa Baru Beriga tersebut akan di Bangun PLTT.

“Jadi ini jelasin saja apa sih Thorium itu. Kedatangan semuanya juga masih melakukan riset bukan langsung mau bangun PLTT,” ujarnya.

Namun ia sendiri menyatakan akan mendukung rencana tersebut jika memang sudah sesuai prosedural dan standar yang digunakan sudah memenuhi syarat oleh Bapeten.

“Yang namanya suatu kemajuan kenapa gak. Kalau perubahan lebih baik kenapa tidak. Kalau bicara resiko yah pasti ada. Makan saja kalau berlebihan bisa membahayakan nyawa tapi bagaimana kita meminimalisir itu,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika proyek ini belum mendapatkan persetujuan dari pihak manapun untuk dibangun karena kajian dan penelitiannya masih harus dilakukan secara menyeluruh.

“Bapeten saja belum kesana lihat tanah, cuaca dan juga lokasi. Sudah kesana pun masih banyak yang harus dikaji. Jadi ini masih lama sekali dan belum ada kepastian. Bisa saja gak jadi bisa saja jadi,” tegasnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas