Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Dua Kecamatan Absen di GSI Kabupaten Bangka

373
×

Dua Kecamatan Absen di GSI Kabupaten Bangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20240610 104327 232 transcpr

INTRIK.ID, BANGKA — Kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Bangka tidak diikuti oleh seluruh kecamatan. Dalam pembukaan kegiatan tahunan itu hanya ada enam kecamatan saja yang berpartisipasi yakni kecamatan Sungailiat, Pemali, Puding Besar, Bakam, Riau Silip, dan Merawang.

Sementara kecamatan Belinyu dan Mendo Barat absen dan tak menurunkan tim nya untuk ikut dalam ajang sepakbola tingkat SMP tersebut.

Ketua Panitia, Yudi Afrizal mengatakan kedua kecamatan itu tidak bisa diikutsertakan karena terlambat untuk mendaftarkan timnya.

“Mereka tidak hadir itu karena terlambat mendaftar lewat aplikasi, siswa-siswa itukan harus terdaftar dulu. Anak-anak itu harus didaftarkan oleh sekolah, sedangkan kita punya batasan waktu,” ungkapnya saat di lokasi pembukaan GSI di stadion Bina Satria Sungailiat, Senin (10/6/2024).

Ia mengatakan pendaftarannya sendiri ditutup hingga 30 April 2024 yang mana jika melewati waktu tersebut tidak akan bisa ikut dalam ajang seleksi untuk mewakili kabupaten Bangka di tingkat provinsi.

“Ada yang daftar tapi tidak cukup untuk satu tim, jadi kalau tidak cukup satu tim tidak bisa main juga,” terangnya.

Meskipun begitu, Yudi mengaku ajang GSI Kabupaten Bangka sendiri sempat terjadi keraguan dalam pelaksaannya.

“GSI ini memang sempat maju mundur dalam pelaksaannya alesan ketersediaan anggaran. Bahkan di tingkat provinsi sendri kami belum dapat informasi kapan pelaksaannya,” ujarnya.

Namun pihaknya tetap melaksanakan ajang GSI ini mengingat pergelaran ditingkat nasional akan dilaksanakan paga September 2024 nanti.

“Walaupun jadwal tingkat provinsi belum ada, kita tetap laksanakan karena ditingkat nasional sudah semakin dekat. Tapi untuk ikut nasional nanti pihak provinsi yang milih, kita hanya seleksi tingkat kabupaten,” pungkas Yudi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas