Scroll untuk baca artikel
PeristiwaPolitik

DPRD Bangka Tengah Akan Serbu PT Timah

1483
×

DPRD Bangka Tengah Akan Serbu PT Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230914 WA0001
Foto: Sosialisasi PT Timah terkait rencana pertambangan PIP di Desa Batu Berita. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – DPRD Bangka Tengah akan meng gerudug PT Timah untuk memastikan dalang rencana penambangan Ponton Isap Produksi (PIP) di Desa Batu Berita, Kecamatan Lubuk Besar.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah, Batianus saat dikonfirmasi intrik.id, Rabu (13/9/2023).

Ia mengatakan setiap menjelang tahun politik isu pertambangan tersebut selalu dimunculkan meskipun masyarakat pasti menolak.

“Siapa sebenarnya dalangnya. Nanti kami akan ke PT Timah dan ajak semua anggota DPRD dari Dapil 1 biar jelas,” ungkapnya.

Ia menduga isu tersebut sengaja dimunculkan untuk keperluan suara bagi oknum tertentu.

“Isu ini sudah lama dan selalu muncul dekat tahun politik. Seakan PT Timah sengaja dimunculkan. Tapi tetap warga akan menolak,” ucapnya.

Senanda dengan Batianus, Anggota DPRD Komisi I Pahlevi Syahrun juga menyangka jika ada orang yang sengaja memanfaatkan momen ini hanya untuk mencari suara dan memanfaatkan masyarakat.

“Isu ini tuh muncul terus dan kami selalu tidak dilibatkan dan bahkan saya tidak pernah tau ada audiensi masyarakat. Ini takutnya dimanfaatkan oknum untuk kepentingan pribadi saja,” ujarnya singkat.

Apri Panzupi, Anggota DPRD Komisi II juga menyebutkan jika memang ada anggota DPRD yang memanfaatkan momen tersebut dan berjanji dilempari telur jika ada PIP.

“Sampai ada yang janji bahwa kalau ada PIP di Beriga lempar saja si pemberi janjii dengan telur busuk. Itu warga kemaren makanya waja kesal. Saya juga curiga isu ini sengaja dimunculkan karena muncul setiap tahun pemilu,” tandasnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas