Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBangka Tengah

Di Hari Pahlawan, Algafry Berikan Cincin Emas Kepada Mantan Kades

227
×

Di Hari Pahlawan, Algafry Berikan Cincin Emas Kepada Mantan Kades

Sebarkan artikel ini
IMG 20221110 WA0011
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan kenang-kenangan cincin emas kepada salah satu mantan kades. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara bendera memperingati hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan upacara ini selalu diadakan untuk mengenang jasa para pahlawan dan amanat para pahlawan agar diteruskan perjuangannya oleh generasi selanjutnya.

“Ini bukan cuma ceremoni biasa, namun momentum kita untuk terus ingat apa yang harus kita lakukan agar bisa terus menjaga semangat para pejuang,” ucapnya kepada intrik.id.

IMG 20221110 WA0010

Algafry juga mengatakan, pahlawan adalah orang yang berguna bagi orang lain dan bisa menjadi tauladan yang baik.

“Suami bisa jadi pahlawan untuk istri dan anak, kita bisa menjadi pahlawan untuk keluarga dan banyak lagi. Apalagi guru pahlawan tanpa tanda jasa. Intinya jika kita menjadi orang yang berguna untuk orang lain kita pahlawan,” tuturnya sembari bercanda dengan awak media.

IMG 20221110 WA0012

Algafry juga membagikan cendera mata untuk mantan kades yang sudah mengabdi untuk bangka tengah, bantuan UMKM produktif, kelompok tani produktif dan jaminan hari tua kepada mantan kades dan masyarakat.

“Tentunya mantan kades ini adalah salah satu pahlawan yang sudah mengabdikan diri untuk Bangka Tengah. Kita berikan cincin emas sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih kita,” ungkap Algafry.

“Intinya siapapun yang bisa berguna untuk orang lain adalah pahlawan tanpa terkecuali,” tutup orang nomor satu di Bangka Tengah.

IMG 20221110 WA0008

Ditempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Moch Risya Mustario selaku inspektur upacara mengatakan, momentum hari pahlawan ini, Menteri sosial menghimbau agar bisa meneladani semua pahlawan dan setiap daerah harus mampu menghadapi tantangan global.

“Resesi global, covid dan baru mulai bangkitnya kita harus ditopang dengan baik. Kita harus kuat bersama masyarakat tentunya,” himbaunya.

IMG 20221110 WA0013

Ia juga berharap, momen hari pahlawan ini dapat membuat Polres Bangka Tengah dapat berjuang bersama dalam melayani masyarakat dan berjuang melawan penjahat.

“Kita berharap Polri dalam hal ini Polres Bangka Tengah bisa terus berjuang bersama pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” tutupnya.(Ada/Erwin)