Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Desa Namang Jadi Delegasi Indonesia Berkat Lada hingga Teh Pelawan

515
×

Desa Namang Jadi Delegasi Indonesia Berkat Lada hingga Teh Pelawan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230726 WA0001
Foto: Kades Namang saat mendapatkan penghargaan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Desa Namang menerima penghargaan Asean Village Network Kategori One Village One Product di Hotel Sheraton Yogyakarta, Selasa (25/7/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh kades Namang Zaiwan dan menjadi delegasi Indonesia bersama dengan 9 desa lainnya yang ada di Indonesia.

Zaiwan mengatakan, jika produk yang menjadikan Desa Namang mendapat penghargaan yakni lada, madu dan teh organik pelawan yang berasal dari Hutan Pelawan.

“Jadi karena penghargaan ini kami mendapat hak paten, label halal dan info gizi untuk produk lada, madu dan teh organik pelawan yang berasal dari hutan pelawan, ” ucapnya kepada intrik.id di Yogyakarta.

Zaiwan mengatakan, produk pelawan sudah dijual di toko milik Badan Usaha Milik Desa dan bisa dibeli oleh masyarakat luas bahkan seluruh Indonesia bisa memesannya.

“Kami jual di toko deket simpang 3 Namang, ada online juga dan memang produk kami memiliki penjualan yang baik,” kata Zaiwan.

Ia juga menegaskan, jika semua pihak menjaga keaslian hutan pelawan dan membantu untuk mengembangkan hutan pelawan agar hutan pelawan selalu terawat dengan baik.

“Kita harus jaga keaslian dan keasrian hutan pelawan karena ini aset Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di Kancah Dunia,” tegasnya.

“Dengan ini juga kami bekerja sama antara desa di ASEAN dan sekarang kami ini adalah produk Indonesia. Jadi kita jaga Hutan Pelawan dengan baik, ” lanjutnya.

Zaiwan berharap, dengan adanya penghargaan ini, bisa menjadi contoh desa-desa lain untuk lebih mengembangkan potensi desanya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas