Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Desa Belilik dan Kelurahan Berok Diutus Ikut Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi

266
×

Desa Belilik dan Kelurahan Berok Diutus Ikut Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
IMG 20230303 WA0001 1
Foto: Kepala Dinsos PMD Bateng, Padlillah. (Ist)

IINTRIK.ID BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengutus Desa Belilik dan juga Kelurahan Berok untuk mengikuti lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial dan PMD Bangka Tengah Padlillah saat diwawancarai pihak intrik.id di Koba, Senin (8/5/2023).

“Untuk lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi kita utus kan yaitu desa belilik dan tingkat kelurahan yaitu kel berok yang memang menjadi pemenang di tingkat Kabupaten padang 3 April kemarin, ” ucapnya.

Padlillah menjelaskan, tim verifikasi dan evaluasi provinsi akan melakukan verifikasi besok di desa dan kelurahan yang ditunjuk.

“Jadi semua penilaian didasari dari peraturan menteri nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Pengembangan Kelurahan dan Desa dimana elemen invoasi, pengembangan, pemantauan, kesesuaian data serta mencakup semua aspek pembangunan dalam penilaian sesuai permen tersebut, ” jelas Kepala Dinsos PMD itu.

Padlillah juga mengungkapkan, pihak yang sudah memberikan pembinaan kepada Desa Belilik dan Kelurahan Berok agar persiapan mengikuti lomba Kelurahan dan Desa tingkat Provinsi lebih siap lagi.

“Di awal bulan Mei telah dilakukan pembinaan kepada desa dan kelurahan yang diutus untuk mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi. Pembinaan juga melibatkan OPD yang bersangkutan seperti dinsos, dindik dan opd lain yang mencangkup dalam penilaian, ” lanjutnya.

Padlillah berharap, Kelurahan Berok dan Desa Belilik bisa menambah torehan prestasi Bangka Tengah dalam perlombaan ini.

Baca Juga:  Lihat Warga Coret dan Maling Aki PJU, Algafry Akui Takut Bangun Fasilitas Umum
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas