Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Bupati Pertama Resmi Jadi Nama RSUD Bangka Tengah

229
×

Bupati Pertama Resmi Jadi Nama RSUD Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230314 WA0004
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama istrinya saat meresmikan nama RSUD Drs. H. Abu Hanifah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah berganti nama menjadi RSUD Drs. H. Abu Hanifah.

Pergantian nama itu langsung diresmikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan itu, ia mengatakan pergantian nama tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka namun juga peningkatan pelayanan.

“Nama Drs. H. Abu Hanifah adalah bentuk peningkatan pelayanan karena nama beliau adalah simbol pembangunan dan perencanaan,” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menegaskan, jika nama Drs. H. Hanifah harus dijaga dengan baik dengan menerapkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bangka Tengah ini.

“Kita diizinkan menggunakan nama Bupati Bangka Tengah pertama kita oleh keluarga namun dengan catatan, jaga nama baik beliau,” tegasnya

Algafry juga mengatakan, jika sosok Abu Hanifah sendiri adalah sosok bapak pembangunan dan perencanaan sehingga Bangka Tengah bisa seperti ini.

“Saya sangat mengenal beliau karena saat beliau menjabat saya sudah jadi ketua KNPI. Beliau adalah ikon perencanaan dan pembangunan serta seorang yang sangat memikirkan masyarakat,” ujar Algafry.

Algafry berharap, Bangka Tengah selalu bisa mengharumkan dan menjaga nama baik Abu Hanifah seperti nama Bupati Bangka periode 2014-2019, Ibnu Shaleh yang juga menjadi nama Rumah Sakit Pratama Namang.

Ditempat yang sama, Direktur RSUd Drs. H. Abu Hanifah, dr. Lismayoni mengatakan, pergantian nama juga dibarengi dengan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Jadi kami juga menambah pelayanan anak, NICu dan PICU. Selain itu, kita juga menambah fasilitas cuci darah,” ucapnya kepada intrik.id.

“Untuk RSUD tipe C kita sudah sangat memadai untuk fasilitas pelayanan kesahatan untuk masyarakat,” tutupnya.(Erwin)