Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka Barat

BREAKING NEWS: Tiga Hari Hilang, Pemancing di Tempilang Ditemukan

238
×

BREAKING NEWS: Tiga Hari Hilang, Pemancing di Tempilang Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20210228 103152645 1
Foto: Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban di tepi pantai pasir kuning Tempilang.(int)

TEMPILANG, INTRIK.ID — Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Aldi (52), korban pemancing yang hilang saat mencari ikan di Perairan Pantai Pasir Kuning Tempilang, Minggu (28/2/2021).

Pria 52 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB setelah tiga hari dinyatakan hilang Jumat (26/2/2021) lalu.

SAR Mission Cordinator, Fazzli, S.A.P mengatakan saat ini korban sedang dievakuasi dan akan langsung diserahkan kepda pihak keluarga.

“Pagi ini korban sudah ditemukan dan selanjutnya korban dievakuasi. Dengan ditemukannya korban ini maka secara resmi operasi SAR Gabungan ini juga saya tutup,” ungkapnya.

Ia mengatakan sebelumnya ada 29 alut diturunkan dalam operasi tersebut dimana 26 merupakan kapal nelayan.

“Kita turunkan tiga rubberboat (perahu karet-red) dan 26 kapal nelayan. Upaya-upaya pencarian kita lakukan secara maksimal,” terangnya.

Fazzli juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan masyarakat yang sudah turut membantu dalam pencarian korban.

“Dalam pencarian ini kita dibantu oleh relawan, masyarakat serta para nelayan sehingga korban bisa ditemukan dengan cepat,” tambahnya.

Sebelum hilang, korban bersama dengan rekannya Awi menggunakan perahu ke tengah laut sekitar pukul 17.00 WIB pada Kamis (25/2/2021) untuk memancing ikan ke tengah laut.

Namun keesokan harinya, sekitar pukul 07.00 WIB korban sudah tidak ada lagi di atas perahu. Rekannya, Awi berusaha mencari dengan menyusuri disekitar lokasi namun tidak menemukan apapun.

Setelah tiga jam kemudian, Awi menghubungi keluarga korban, Dalih yang kemudian melapor ke Kantor SAR Pangkalpinang.(int)

Baca Juga:  Tangkal Virus Menyerang Tubuh, 390 Anak Desa Kota Kapur Diimuniasi
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas