Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

Berhembus Kabar Lahan Pembangunan Gedung SMAN 2 Sungailiat Sudah Diarahkan

409
×

Berhembus Kabar Lahan Pembangunan Gedung SMAN 2 Sungailiat Sudah Diarahkan

Sebarkan artikel ini
IMG20240117123611
Caption: Gedung Sementara SMAN 2 Sungailiat Sungailiat

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Belum lama ini muncul pemberitaan di salah satu media online, Pembebasan lahan untuk pembangunan Gedung SMAN 2 Sungailiat terjadi polemik. Lahan tersebut terletak di kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka lebih kurang 2 Hektar.

Dikutif dari media A1 online Pembebasan lahan dimaksud menelan anggaran 3.5 Miliar Rupiah. Melampaui nilai pembebasan lahan sebelumnya yakni 1.5 Miliar Rupiah. diketahui Nilai Jual Objek Pajak ( NJOP ) seputar wilayah dimaksud berkisar antara RP. 7000 hingga RP. 14 .000 permeter persegi.

Menarik untuk ditelusuri, Rabu 17 Januari 2024 redaksi INTRIK.ID mencoba menemui sejumlah sumber didapat beberapa informasi. Salah satu narasumber mengatakan kuat dugaan lahan untuk pembangunan sudah diarahkan.

“Kabarnya lahan untuk bangun gedung SMA Negeri 2 Sungailiat ada arahan orang punya jabatan dan pengaruh. Tetapi informasi ini harus ditelusuri lebih lanjut , coba teliti lebih dalam lahan itu punya siapa dan apa hubungan pemberi arahan, sama yang punya lahan. Bukan hanya itu perlu ditanya juga pembebasan lahan itu sesuai tidak dengan NJOP nya ,” kata Sumber yang enggan namanya disebut.

Penelusuran INTRIK.ID berlanjut untuk memastikan informasi disampaikan narasumber, Masih dihari yang sama sekira pukul 12 : 21 WIB redaksi INTRIK.ID menghubungi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Babel wilayah Kabupaten Bangka Hendri.

Redaksi INTRIK.ID mencoba menanyakan kepada Cabdin berdasarkan informasi narasumber apakah benar, ada oknum tertentu mengarahkan harus dibangun dilahan dimaksud Gedung SMAN 2 Sungailiat? namun sayang belum ada balasan konfirmasi dari Cabdin Bangka ( Hendri – red ).