Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahPeristiwa

Berhasil Pecahkan Rekor, Tim Pelatih Paskibra Bangka Tengah Jalan Kaki dari Pangkalpinang ke Koba

342
×

Berhasil Pecahkan Rekor, Tim Pelatih Paskibra Bangka Tengah Jalan Kaki dari Pangkalpinang ke Koba

Sebarkan artikel ini
IMG 20230527 WA0011 1
Foto: Tim pelatih Paskibra Bangka Tengah jalan kaki dari Pangkalpinang ke Koba. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Setelah 20 tahun tak pernah lolos ke nasional, Kabupaten Bangka Tengah akhirnya bisa mengirimkan kandidatnya ke Jakarta.

Febri, siswa kelas 10 SMK N 1 Pangkalan Baru menjadi orang pertama yang berhasil masuk dalam Paskibra Nasional mewakili Bangka Belitung.

Dengan terpilihnya Febri, pelatih Paskibra Bangka Tengah siap memenuhi nazarnya yang akan berjalan kaki dari Pangkalpinang ke Koba.

“Kemarin salah ya, bukan dari Koba ke Pangkalpinang tapi Pangkalpinang ke Koba. Dan saat ini tim pelatih sudah jalan kaki sebagai rasa syukur mereka,” ucapnya kepada intrik.id.

Peltu. Zulfikar sangat terharu karena mampu memberikan kado terbaik untuk Bangka Tengah sebelum pensiun dari TNI dan menorehkan prestasi yang luar biasa.

“Akhirnya, selama 20 tahun Bangka Tengah bisa mengirim utusannya ke Nasional. Ini adalah kado terakhir saya untuk Bangka Tengah, ” ungkapnya.

Zulfikar berharap, setelah dirinya tak lagi melatih, akan muncul lagi calon Paskibraka yang akan ke Nasional.

Sementara itu, Kasi Sub koordinator Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Bangka Belitung Yudhi mengatakan pihaknya masih akan melakukan medical chekup sebagai akhir dari seleksi.

“Karena terlalu banyak komponen, tim dokter minta di hari senin hasilnya, ” ucapnya kepada intrik.id.

Yudhi mengatakan, ada 4 kandidat yang masuk nasional, yakni 2 orang dari Pangkalpinang, 1 orang dari Bangka dan 1 orang lagi dari Bangka Tengah.

“Saya tidak bisa menyebutkan siapa, nanti penentuan ada di medikal chek up karena tak mungkin kita kirim ke Nasional Yang ada penyakit, ” tutupnya.

Dari informasi yang ada, tim pelatih Bangka Tengah sudah berada di Namang saat ini sejak berjalan kaki dari pukul 05.00 WIB dari Pangkalpinang.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas