Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Belum Pernah Menang Lawan Bali United FC, Bojan Hodak: Pertandingan Sulit

1680
×

Belum Pernah Menang Lawan Bali United FC, Bojan Hodak: Pertandingan Sulit

Sebarkan artikel ini
Persib Berusaha Akhiri Kutukan dari Bali United 1702867972

INTRIK.ID — Persib Bandung belum pernah menang menghadapi Bali United FC, hal itu jadi kutukan yang belum terpecahkan sejak musim 2017. Pada pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24, Senin (18/12/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, jadi tantangan pelatih Bojan Hodak menyudahi kutukan tersebut.

Bojan Hodak menyebutkan Bali United memang sulit dikalahkan, ia ingat debutnya di Persib melawan tim asuhan Stefano Cugurra di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hasil imbang 0-0 harus diterima. Terlebih kali ini mereka akan bermain di kandangnya sendiri di hadapan Semeton Dewata. Grafik Serdadu Tridatu juga tengah menanjak baik di kompetisi maupun di AFC Cup.

“Pertandingan menarik, ini akan jadi pertandingan yang sulit dan saya tahu sejarahnya Persib belum pernah mengalahkan Bali United. Bali yang akan main di kandangnya tentu akan sulit dikalahkan. Sebelumnya di Bandung kami juga bermain imbang 0-0, sekarang Bali United mulai memperbaiki performa mereka termasuk di AFC,” kata Bojan Hodak.

Dari kacamata pelatih asal Kroasia ini, Bali United punya permainan yang kompak dan solid dari lini ke lini. Banyak pemain lama yang telah jadi andalan baku dari taktik Stefano Cugurra. Pemain asing bagus seperti Privat Mbarga, Eber Bessa, serta pemain lokal berpengalaman maca Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, dan Irfan Jaya.

“Bali United adalah tim yang sudah bersama cukup lama, tidak banyak melakukan perubahan dan kekuatan intinya mayoritas masih ada. Mereka punya pemain asing bagus dan pemain lokal berpengalaman. Sebagai tim mereka tim yang sulit dikalahkan,” sebut Bojan Hodak.

Sementara ini, Bali United ada di urutan kedua dengan 40 poin, unggul satu poin daripada Persib di urutan ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Pertarungan sengit di peringkat papan atas diprediksi akan berlangsung seru Senin malam nanti.

“Kami memprediksi ini akan jadi pertandingan sulit, kami punya beberapa pemain yang kembali dari masa hukuman, pemain baru juga perlahan mulai menyatu dengan tim. Jadi kami akan bertarung dengan maksimal mendapat hasil terbaik,” ungkap Bojan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas