Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahPeristiwa

Belum Diresmikan, Tugu Pantai Kebang Kemilau Dirusak Orang

264
×

Belum Diresmikan, Tugu Pantai Kebang Kemilau Dirusak Orang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230207 WA0009
Foto: Kondisi tugu pantai Kebang Kemilau. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tugu Arung Dalam di Pantai Kebang Kemilau jadi aksi vandalisme oleh orang tak dikenal. Padahal tugu tersebut baru dibangun dan belum diresmikan.

Terlihat beberapa huruf di tugu tersebut hilang yang mana seharusnya bertuliskan Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam kini hanya bertuliskan Arung D saja.

Bahkan bukan hanya itu saja, beberapa fasilitas umum lainnya juga dirusak dan dicoret-coret.

Salah satu warga, Juju (bukan nama sebenarnya) mengatakan, fasilitas di Pantai Arung dalam sering sekali dirusak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

“Pintu WC dirusak pak, terus juga tempat orang jualan, fasilitas sekolah, terminal dan gazebo juga pernah dirusak. Biasanya ada pemuda-pemuda yang nongkrong tengah malam disana dan besok ada kerusakan,” ucapnya kepada intrik.id, Selasa (7/2/2023) di Arung Dalam.

Ia juga menyebutkan, tak ada penjagaan dari pihak keamanan Satpol PP ataupun polisi yang menjaga tempat ini. Bahkan, sangat jarang ada yang patroli dan menyisir pantai ini.

“Setahu saya jarang yang patroli. Adapun biasanya karena ada acara saja atau hari besar. Kalau rutin mah gak ada. Ada pos pengamanan saja, kursi jualan saya pernah hilang,” ucap penjual jajanan tersebut.(Erwin)