Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Baznas Bangka Tengah Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Sunat Masal

222
×

Baznas Bangka Tengah Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Sunat Masal

Sebarkan artikel ini
IMG 20230621 WA0013
Foto: Para petugas saat melakukan sunat kepada anak di Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Badan Amil Zakat Nasional Bangka Tengah (Baznas Bateng) menjadi tuan rumah penyelenggara sunat masal yang diinisiasi oleh Baznas pusat yang bekerja sama dengan alfamart, Rabu (21/6/2023) di kantor Baznas Bangka Tengah.

Ketua Baznas Bangka Tengah Hasyim Sya’roni mengatakan, jika Bangka Tengah ditunjuk Baznas pusat untuk penyelenggaraan sunat masal.

“Kalau kolaborasi pasti kami selalu siap karena memang kolaborasi bisa mengurangi beban kita semua. Makanya perlu kerja sama semua pihak dalam membantu masyarakat, ” ucapnya kepada intrik.id, Rabu (21/6/2023) di Koba.

Hasyim juga menyebutkan, jika Baznas Bangka Tengah juga punya program sunat gratis yang bekerja sama dengan Rumah Sunat Alfatih yang ada di Simpang Perlang.

“Kita juga punya ya program sunat gratis dengan Alfatih, tapi kalau sekarang kita kerja sama dengan Klinik Rumah Sehat Baznas Provinsi dan Juga Rumah Sunat Avicena dalam penyelenggaraan ini, ” ungkap Ketua Baznas itu.

Hasyim berharap, akan lebih banyak kolaborasi lagi kedepannya untuk membantu masyarakat Bangka Tengah.

Sementara itu, PJ Klinik Rumah Sehat Baznas Harun mengatakan, jika ada 50 anak yang di khitan hari ini, dimana semua biaya penyelenggaraan dari Baznas Pusat dan kerja sama dengan Alfamart.

“Jadi sumber dana dari Baznas pusat dimana kerja sama dengan alfamart pengumpulan sedekah dari konsumen sehingga hari ini kita bisa menyelenggarakan sunat masal sebanyak 50 anak SD yang kurang mampu dan belum khinatan dan akan ditambah 15 anak di Klinik kita, ” jelasnya.

Harun mengatakan, jika program ini setiap tahun selalu diadakan dan nanti akan ada lagi penambahan di akhir tahun sebanyak 100 orang.

“Tahun kemarin kyota sunat masal 100 orang dan nanti Desember ada lagi sunat masal dengan kuota 100 orang. Dan setiap tahun kita adakan terus secara bergantian, ” tutup Harun.

Ditempat yang sama, Ani (45) warga Koba mengaku sangat terbantu dan bersyukur atas adanya sunat masal yang diadakan oleh Baznas ini. Ia mengaku, sunat masal sangat mengurangi beban biaya dirinya sebagai janda anak 1.

“Saya kan janda mas, terus cuma buruh cuci, ada program ini pasti kami seneng ya. Apalagi disunat gratis, dapat bingkisan dan uang juga. Makasih Baznas Bangka Tengah, Baznas Pusat semuanya lah karena sangat membantu orang-orang seperti kami, ” ucapnya haru.