Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Aris Selamat Setelah Berenang Semalaman ke KIP Synergy Tin di Pantai Rambak

570
×

Aris Selamat Setelah Berenang Semalaman ke KIP Synergy Tin di Pantai Rambak

Sebarkan artikel ini
IMG 20230719 WA0011 1
Foto: Korban saat ditangani oleh tim medis. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Aris Prastyo dalam keadaan selamat setelah jatuh dari kapal KM Jaya Prima, Rabu (19/7/2023).

Pria 42 tahun itu ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB di KIP Synergy yang ada di perairan Pantai Teluk Uber, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sebelumnya, Aris terjatuh dari kapal sekitar pukul 22.50 WIB saat membersihkan muntahannya di atas deck kapal. Setelah terjatuh, korban kemudian berusaha berenang selama 8 jam untuk mendekati KIP Synergy Tin.

Kapala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan pihaknya langsung bergerak menuju lokasi setelah mendapatkan laporan dari kapten kapal KIP Synergy.

“Korban langsung di tolong oleh ABK KIP Synergy lalu kapten kapal langsung menghubungi kami yang sedang mencari di tengah laut. Tim langsung mengevakuasi korban ke Pantai Rambak ketika mendapatkan informasi itu,” ungkapnya.

Ia mengatakan korban langsung dilakukan medical checkup oleh Public Safety Center (PSC) Kabupaten Bangka untuk memastikan kondisinya.

“Sekarang korban sudah ditangani oleh tim medis,” ucapnya.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang saat terjatuh dari KM Jaya Prima di sekitar perairan Pantai Matras ketika hendak menuju Jambi.

Baca Juga:  Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Dibekuk Tim Jatanras di Bangka Tengah
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas