Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Aplikasi Membuat Video di YouTube Studio Terbaik, Hadir dengan Fungsi dan Fitur Gratis 2023

273
×

Aplikasi Membuat Video di YouTube Studio Terbaik, Hadir dengan Fungsi dan Fitur Gratis 2023

Sebarkan artikel ini
aplikasi youtube studio

Aplikasi Membuat Video di YouTube Studio Terbaik – Youtube Studio memiliki fitur aplikasi lengkap. Sehingga konten creator dapat mengelola kanal YouTube mereka.

Youtube Studio dapat Anda akses melalui perangkat seluler atau desktop. Aplikasi video yang satu ini pun bisa Anda dapatkan secara gratis.

Baca juga: 3 Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Blank Putih, White Screen Windows!

Aplikasi YouTube Studio Cocok untuk Konten Creator

YouTube Studio adalah platform resmi dari YouTube yang berperan untuk membantu para konten creator dalam mengelola saluran YouTube mereka. Secara umum, aplikasi ini berfungsi untuk membantu para kreator konten dalam mengelola saluran YouTube mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Bagi para YouTuber pemula bisa menggunakan aplikasi ini untuk bisa mengembangkan karirnya. Aplikasi ini juga dapat mengelola akun serta video Anda. Aplikasi versi terbarunya memiliki fitur lengkap dan menarik. Sehingga mempermudah pengeditan video channel secara profesional.

Apakah YouTube Studio Gratis?

YouTube Studio adalah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dan gunakan oleh para kreator konten YouTube. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS, serta dapat terakses melalui browser desktop.

YouTube Studio memberikan akses ke berbagai alat dan fitur yang memungkinkan para kreator konten untuk mengelola saluran mereka dengan lebih baik.

Termasuk analisis kinerja video, pengelolaan komentar, pengeditan video, pengelolaan playlist, dan pemberitahuan tentang aktivitas di saluran mereka.

Meskipun aplikasi ini gratis, ada beberapa fitur tambahan yang hanya tersedia untuk pengguna yang telah mencapai ambang batas tertentu, seperti penggunaan fitur Live Streaming atau Monetisasi saluran.

Fungsi YouTube Studio

Sama seperti aplikasi pada umumnya jika aplikasi hadir menawarkan berbagai fungsi. Begitu juga dengan aplikasi YouTube Studio. Seperti yang kita tahu jika YouTube memiliki banyak pengguna.

Sehingga merilis aplikasi ini untuk membantu konten creator melakukan edit video tampak profesional. Beberapa fungsi utama dari aplikasi ini antara lain:

  • Menganalisis kinerja video: Aplikasi ini memberikan informasi tentang jumlah tayangan. Selain itu, juga jumlah like dan dislike, komentar, dan data lainnya yang berkaitan dengan kinerja video.
  • Mengelola komentar: Aplikasi ini memungkinkan para kreator konten untuk mengelola komentar pada video mereka, termasuk menandai komentar sebagai spam atau membalas komentar dari pengguna.
  • Mengedit video: Aplikasi ini memungkinkan para kreator konten untuk mengedit video mereka, termasuk memotong, menambahkan judul atau deskripsi, atau menambahkan kartu dan layar akhir.
  • Mengelola playlist: Aplikasi ini memungkinkan para kreator konten untuk membuat dan mengelola playlist pada saluran YouTube mereka.
  • Menerima pemberitahuan: Aplikasi ini memberikan pemberitahuan tentang komentar baru, tayangan baru, dan data kinerja lainnya yang berkaitan dengan saluran YouTube.

Fitur Aplikasi YouTube Studio

Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada YouTube Studio:

  • Analitik: Aplikasi YouTube Studio menyediakan data analitik lengkap tentang kinerja video dan saluran, seperti jumlah tayangan, jumlah like dan dislike, komentar, dan data lainnya.
  • Pengeditan Video: Aplikasi ini menyediakan fitur pengeditan video yang memungkinkan para kreator konten untuk memotong, menambahkan teks, musik, kartu, layar akhir, dan menyesuaikan thumbnail.
  • Pengelolaan Komentar: Aplikasi ini memungkinkan para kreator konten untuk melihat, memoderasi, dan membalas komentar pada video mereka.
  • Pengelolaan Playlist: Para kreator konten dapat membuat, mengedit, dan mengelola playlist pada saluran YouTube mereka melalui aplikasi YouTube Studio.
  • Pemberitahuan: Aplikasi ini memberikan pemberitahuan tentang aktivitas di saluran YouTube, termasuk komentar baru, jumlah tayangan baru, dan sebagainya.
  • Live Streaming: Para kreator konten yang memenuhi persyaratan dapat melakukan streaming langsung melalui aplikasi YouTube Studio.
  • Monetisasi: Para kreator konten yang memenuhi persyaratan dapat mengaktifkan monetisasi pada saluran mereka melalui aplikasi ini.
  • Kreatif Studio: Aplikasi ini menyediakan alat bantu seperti tayangan lanjutan, kebijakan konten, dan rekomendasi untuk membantu para kreator konten membuat video yang lebih baik.
  • Fitur AI: Aplikasi ini menggunakan fitur AI untuk memberikan rekomendasi kata kunci dan judul yang relevan untuk video.

Itulah beberapa fitur yang ada pada aplikasi YouTube Studio. Fitur ini berguna untuk membantu para kreator konten mengelola saluran YouTube mereka dengan lebih efektif dan efisien. Mengingat fiturnya yang lengkap membuat aplikasi YouTube Studio semakin banyak masyarakat gunakan, terutama para konten creator.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas