Scroll untuk baca artikel
Nasional

Anies Baswedan: Rakyat Bangka Belitung Belum Setara

2276
×

Anies Baswedan: Rakyat Bangka Belitung Belum Setara

Sebarkan artikel ini
IMG 20230522 103306 472 transcpr
Foto: Calon Presiden RI, Anies Baswedan. (Intrik)

INTRIK.ID, BABEL — Anies Rasyid Baswedan bertekad untuk membuat masyarakat Bangka Belitung bisa merasakan hasil alam yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Calon Presiden RI itu ketika menyambangi Bangka Belitung, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, Provinsi Bangka Belitung memiliki hasil kekayaan alam yang banyak. Namun dibalik kekayaan alam tersebut, Anies menilai rakyat Bangka Belitung belum setara.

“Kedepan kita ingin masyarakat Bangka Belitung mendapatkan porsi manfaat lebih adil sehingga hasil alamnya bisa dinikmati penduduk yang tinggal di tanah ini,” ungkapnya.

Pihaknya ingin menggunakan pola yang lebih seimbang sehingga masyarakat tidak hanya mengetahui penghaail dari alam Bangka Belitung saja.

“Kita ingin masyarakat tidak hanya menonton angka-angka statistik tingginya penghasilan tapi mereka juga bisa merasakannya, itu komitmen kami,” tegas Anies.

Ia mengatakan untuk menjalankan program tersebut harus ada kesinambungan antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten sehingga saling berkesinambungan.

“Hasil alam nanti bisa digunakan untuk pendidikan, fasilitas kesehatan, hingga transportasi umum yang bisa dirasakan oleh masyarakat semua,” ucap Anies. (Red)